Bocah Kabur dari Rumah

BREAKING NEWS (VIDEO): Ketua KPAID Mempawah Akan Antar Cen Cen ke Singkawang

Kita akan buat surat perjanjian, karena ini sudah pada pemantauan, kita minta jangan ada pemukulan atau kekerasan,

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polisi dari Satbinmas Polres Mempawah mendatangi KPAID Mempawah untuk menyerahkan bocah bernama Cen Cen atau Edi (11) yang berniat hendak ke rumah pamannya di Lirang Singkawang dengan menumpang bus.

Menyikapi kasus ini,  Ketua KPAID Mempawah, Kusmayadi mengaku tidak tinggal diam. Saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan paman bocah Cen Cen yang berada di Segedonga untuk membenarkan bahwa bocah bersangkutan adalah keluarganya.

"Kita akan berkomunikasi dengan pamannya di Segedong,"ujar Kusmayadi, Selasa (18/4/2017).

Pihaknya bekerjasama dengan Babhinkamtibmas desa setempat untuk memastikan hal ini. Setelah nantinya dapat menemui keluarga bocah ini yakni seperti diakuinya adalah pamannya di Desa Sungai Burung Kecamatan Segedong ini maka akan diberikan perjanjian untuk dapat menjaga Cen Cen sebaik mungkin.

Sebab, pengakuan bocah ini, ia mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari sang paman hingga membuatnya tidak betah dirumah dan membuatnya mengambil tindakan nekad kabur dari rumah.

"Kita akan buat surat perjanjian, karena ini sudah pada pemantauan, kita minta jangan ada pemukulan atau kekerasan,"ujarnya.

Sementara ini, ia mengaku sesuai keinginan Cen Cen, yang menginginkan diantar kerumah pamannya di Singkawang, Kusmayadi mengatakan akan mengantarkan Cen Cen kerumah pamannya di Singkawang guna memberikan ketenangan padanya.

"Agar dia tenang dahulu, kita akan mengantarnya ke pamannya di Lirang sesuai permintaannya, agar ini nantinya dapat dikomunikasikan ke keluarga lainnya bagaimana sebaiknya solusinya," tandasnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved