Dinas Perdagangan Usulkan Pembangunan Ulang di Lokasi Pasar Daerah yang Terbakar

Untuk anggaran terdapat APBN perubahan, namun kita belum mendapatkan kepastian atas hal itu, dan kita tinggal menuggu kepastian saja.


Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA

Dinas Perdagangan, Kabupaten Kayong Utara kembali mengusulkan pembangunan pasar daerah yang terbakar beberapa waktu lalu.  Kepala Dinas Perdagangan, Kabupaten Kayong Utara A Azahari mengatakan, pada kunjungan anggota DPR RI bapak Syarif Abdullah dari partai Nasdem beberapa waktu lalu, dirinya sempat membawa Syarif Abdullah ke lokasi kebakaran.

“Kita mengusulkan bagaimana untuk para korban agar mendapatkan pasar kembali, cuma didalam penganggaranya tetunya melaui tahapan-tahapan. Kemudian kami juga sudah berupaya melalui jalur Pemerintahan pusat dengan mengirim surat, serta memalui anggota DPR RI bapak Syarif Abdullah dari partai Nasdem saat berada di Kayong Utara. Alhamdulillah beliau turut memperhatikan nasib masyarakat yang tertimpa musibah. Dengan turun langsung ke lokasi kebakaran,”terang, A Azahari, Senin  (17/4/2017).

Dirinya mengatakan, untuk lokasi kebakaran sendiri pihaknya juga mengusulkan di APBN Perubahan, diharapkan usulan tersebut dapat terealisasi karena Pasar daerah yang terbakar tersebut merupakan kebutuhan masyarakat, dan beberapa masyarakat menggantungkan hidup di lokasi tersbebut.

“Untuk anggaran terdapat APBN perubahan, namun kita belum mendapatkan kepastian atas hal itu, dan kita tinggal menuggu kepastian saja. mengeai proposal juga sudah kita ajukan,” lanjutnya.

Lanjutnya, ada beberapa korban kebakaran yang terpaksa menyewa bangunan untuk berjualan, namun diakui Azahari tidak semua korban mampu menyewa bangunan tersebut. Selain itu, beberapa bantuan baik dari pemerintahan, komunitas, dan pribadi sudah disalurkan ke beberapa para korban kebakaran, tentunya bantuan tersebut tidak seberapa apa bila dibandingkan dengan kerugian para korban, namun bantuan tersebut sedikit banyak akan membantu para korban kebakaran.

“Ada beberapa orang semantara waktu menyewa bangunan untuk kembali berusaha. Mengani hal ini pula kami akan mengadakan rapat lintas sektor dari Camat, Pol PP, dan OPD serta beberapa istansi lainnya agar dapat memberikan solusi terhadap korban kebakaran. Dengan harapan dapat dipimpin langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, atau Sekda,” tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved