Bosni Promosikan Pariwista Singkawang di Bali

Untuk Stan Dinas Pariwisata Kota Singkawang ini diakuinya akan memperkenalkan budaya dan bangunan tua di Kota Singkawang.

Bosni Promosikan Pariwista Singkawang di Bali
TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Ilustrasi - Seorang Tatung sedang beratraksi dalam pawai pembukaan Cap Go Meh (CGM) 2017 di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Sabtu (11/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemerintah Kota Singkawang menyertakan beberapa kebudayan dan kerajinan khas Singkawang di Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Bali 15-19 April.

Dimana pada kesempatan tersebut Pemkot Singkawang menyertakan tiga dinasnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dinas pariwisata, pemuda dan olahraga serta Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM.

Baca: Dishub Singkawang Sosialisasikan Tarif Baru KIR

"Selain Rakernas JKPI, ada seminar internasional, pameran, pentas seni. Kita di malam kesenian tampilkan tarian multi etnis, pameran UMKM produk kerajinan daerah sedangkan pariwisata mengisi Stan pameran JKPI di Gianyar," ujar Kadis Parpora Singkawang, Bosni, Jumat (14/4).

Untuk Stan Dinas Pariwisata Kota Singkawang ini diakuinya akan memperkenalkan budaya dan bangunan tua di Kota Singkawang.

Selain itu kebudayaan yang juga telah menjadi daya tarik internasional seperti cap Go Meh.

"Di stan kami itu muatannya menggambarkan heritage kota Singkawang, seperti rumah marga chia, mess Daerah, rumah sakit kista dengan visual dalam bentuk gambar termasuk gereja dan masjid. Untuk BackGround stand nuansa Vihara Tri Dharma Bumi Raya," tuturnya.

Sedangkan untuk visual menuut Bosni akan menampilkan video festival Cap Go Meh, serta tentang berapa objek wisata.

Dari dinas pariwisata diakuinya disertakan 7 pegawainya pada kegiatan tersebut.

"Untuk yang bukan pegawai ada lima orang, Tatung Ajung dua orang  akan menampilkan pakaian dan penjelasan tentang Tatung Singkawang. Kemudian Putri pariwisata singkawang dan pemain  sape'," katanya.

Melalui kegiatan ini ia berharap kota Singkawang dengan ragam budaya dan wistanya dapat menjadi daya tarik bagi turis lokal maupun mancanegara.

"Kita mempromosikan Singkawang biar pengunjung tamu di Gianyar tertarik datang ke sini. Satu diantaranya kami menjual event misalnya Cap Go Meh tahun depan," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved