Jadi Tuan Rumah, Persipon Siapkan Lapangan SSA

Bahkan beberapa waktu lalu, Panitia Pelaksana (Panpel) sudah diundang untuk membicarakan dan memutuskan mekanisme beserta regulasi untuk kesiapan....

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK/WAHIDIN
Pertandingan uji coba Persipon melawan Delta Khatulistiwa di Stadion Keboen Sajoek, Rabu (12/4/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Wakil Manajer Persipon, Nanang Setia Budi menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lapangan sepak bola Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) untuk diperbaiki guna menjadi kandang saat menjadi tuan rumah.

Bahkan beberapa waktu lalu, Panitia Pelaksana (Panpel) sudah diundang untuk membicarakan dan memutuskan mekanisme beserta regulasi untuk kesiapan penyelenggaraan Liga 2. Termasuk di dalamnya mengenai kesiapan stadion.

"Aturan atau regulasi sudah ada dibuat oleh operator, makanya kembali kita diskusikan. Sewaktu divisi utama, lapangan yang kita pakai kan SSA. Namun kita juga ada ajukan Stadion Keboen Sajoek tetapi operator harus datang meninjau sedangkan banyak hal yang tidak bisa. Itulah permasalahannya makanya kita tetap pakai SSA," katanya, Rabu (12/4/2017) sore.

Lanjutnya bahwa saat ini secara fisik, Stadion Sultan Syarif Abdurahman sudah diperbaiki secara bertahap.

Akan tetapi yang dikhawatirkan ialah lapangan hijau yang sedang ditanam rumput.

Oleh karena itu, pihaknya berharap bisa bermain tandang lebih dulu.

"Kalau kita tandang dulu, kan ada tambahan waktu satu minggu lebih buat kita kesempatan perbaikan. Makanya kita harapkan juga ada kerjasama dari masyarakat yang memakai SSA, termasuk para atlet," jelasnya.

Oleh karena itu, besok siang akan dilakukan pertemuan dengan pihak Disporapar Provinsi Kalimantan Barat selaku pengelola Stadion SSA dan PSSI Kalimantan Barat. Sehingga minimal H-5 Stadion SSA sudah steril dari berbagai macam aktivitas.

Kemudian untuk kesiapan Persipon sendiri, sampai saat ini pelatih masih tetap menjalankan program latihan.

Baca: Persipon Hadapi Laga Uji Coba Kedua Lawan Delta Khatulistiwa

Termasuk pelaksanaan pertandingan uji coba untuk mematangkan persiapan menghadapi Liga 2.

"Kita sudah dua kali uji coba dengan tim Kota Pontianak, dan hasilnya positif. Program pelatih juga berharap bisa keluar kota tanding satu kali. Tetapi dari manajemen belum bisa memberikan izin, takutnya ada hal-hal yang tidak diinginkan sementara Kick Off sebentar lagi," katanya.

Disampaikan Nanang bahwa sampai saat ini sudah ada satu tim asal Kabupaten Sintang yaitu Tim Liga Nusantara Sintang yang ingin bertanding melawan Persipon.

Namun sampai belum ada kelanjutan lebih pasti dari keinginan tersebut. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved