Sabu 20 Kilogram di Batang Tarang

BREAKING NEWS: BNN Lakukan Pengembangan

"Saat ini memang masih dilakukan pengembangan, tapi hal tersebut merupakan wewenang BNN Pusat,"ujar singkat Nasrullah pada Senin (10/4) malam.

TRIBUNPONTIANAK/HADI SUDRIMANSYAH
AR (bertopi) saat diamankan petugas BNN dari ruang tunggu lt 2 bandara supadio AR di duga kuat terlibat jaringan narkoba hasil pengembangan kasus Narkoba batang tarang Sanggau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala BNN Prov Kalbar Brigjen Pol Nasrullah membenarkan saat ini BNN Pusat masih melakukan pengembangan kasus digagalkannya narkoba jenis sabu asal Malaysia di Sanggau pasda Sabtu (8/4/2017) dini hari.

Namun saat di konfirmasi pengembangan kasus tersebut, BNN berhasil mengamankan seorang pria di Bandara Supadio Pontianak pada Senin (18/4) yang diduga kuat jaringan narkoba, Kepala BNN Prov Kalbar enggan berkomentar.

Baca: BREAKING NEWS: BNN Tembak Mati Satu Penumpang Mobil Diduga Bawa Sabu 20 Kilogram

"Saat ini memang masih dilakukan pengembangan, tapi hal tersebut merupakan wewenang BNN Pusat,"ujar singkat Nasrullah pada Senin (10/4) malam saat di konfirmasi melalui telepon.

Informasi yang diperoleh, Petugas BNN berhasil mengamankan seorang pria yang berinisial AR (38) warga Jl. Gaya Baru Rt.01/05 kel. Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur pada Senin (10/4) sekitar pukul12.10 wib.

Diamankannya AR oleh Petugas BNN Pusat diduga merupakan jaringan dari hasil pengembangan oleh pihak BNN dari penangkapan Narkotika jenis Sabu-sabu dengan jumlah lebih dari 15 Kg ini di Kec Batang Tarang Kab. Sanggau, AR yang di perkirakan akan akan melarikan diri ke Jakarta via Bandara Spo dgn menggunakan maskapai Lion Air JT 0689 seat 4D jadwal jam 12.50 wib.

Dalam pengamanan AR, Petugas BNN didampingi oleh 5 anggota Security Pengawasa Bandara Supadio, saat itu AR sudah berada diruang tunggu Lt.2 terminal keberangkatan sewaktu akan menunggu boarding / keberangkatan.

Kemudian AR, di bawa ke ruang Avsec AP II untuk diamankan dan selanjutnya langsung dibawa oleh Pers BNN ke mako BNN Prov KB untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved