Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Senam Massal di Lapangan Kompi Ban Yonif 642/Kapuas

Afen menerangkan Sintang akan mendapat bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Senam Massal di Lapangan Kompi Ban Yonif 642/Kapuas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Marchues Afen turut mengikuti senam massal bersama masyarakat di di Lapangan Kompi Bantuan Yonif 642/Kapuas Sintang, Minggu (9/4/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Ribuan masyarakat berbagai lapisan dan usia antusias ikuti senam massal berdurasi kurang lebih satu jam di Lapangan Kompi Bantuan Yonif 642/Kapuas Sintang, Minggu (9/4/2017).

 Tak hanya asal Sintang, peserta senam yang didominasi para wanita ini juga diikuti masyarakat luar Sintang. Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Marchues Afen turut meramaikan senam massal ini. Usai senam, berbagai kegiatan lomba digelar diantaranya bakiak, balap karung dan beberapa permainan lainnya.

Marchues Afen sampaikan apresiasi terhadap gelaran senam massal. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang wujudkan masyarakat sehat.

“Masyarakat sehat telah dicanangkan dalam visi pembangunan daerah Sintang. Senam massal ini satu upaya kita untuk hidup sehat,” ungkapnya saat diwawancarai usai senam.

Afen menerangkan Sintang akan mendapat bonus demografi pada tahun 2045 mendatang. Jika tidak mempersiapkan kesehatan sejak dini, ditakutkan anak-anak muda menjadi generasi tidak sehat.

“Tentunya kita berharap generasi muda dapat mencontoh perilaku sehat melalui olahraga seperti ini. Sehingga lebih produktif dan mendapat manfaat bonus demografi,” tukasnya.

Satu diantara peserta senam massal, Veronika mengapresiasi senam massal ini. Selain mengikuti senam dan berbagai lomba yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, Veronika juga ingin mendengarkan sosialisasi tentang kesehatan.

“Itu yang ingin saya dengar. Saya pengen tahu tentang kesehatan. Kebetulan saya sudah lebih satu bulan bergabung di komunitas sehat yang diprakarsai PT Bahtera Nusantara Mandiri,” ucapnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved