Epson L 605, Printer Anyar Epson Serba Canggih

Pada kategori printer, perusahaan muktinasional yang basis utamanya di Suwa, Nagano, Jepang ini keluarkan printer tipe L 605.

Penulis: Ishak | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK/ISHAK
SPG Booth Epson Ayani Megamal Pontianak, Nuri Ernawati (22), berpose perlihatkan berbagai printer Epson yang dipamerkan di booth Epson, di lantai dasar Ayani Megamal Pontianak, Rabu (05/04/2017). TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Epson tak berhenti berinovasi.

2017 ini, perusahaan produsen perangkat elektronik yang terkenal dengan produk printer berkualitas ini kembali telurkan produk terbaru berbekal teknologi canggih kekinian.

Pada kategori printer, perusahaan muktinasional yang basis utamanya di Suwa, Nagano, Jepang ini keluarkan printer tipe L 605.

"Ini adalah seri terbaru dari printer buatan Epson," ujar Petugas Booth Epson di Ayani Megamal Pontianak, Irfan Suwandi (19), Rabu (05/04/2017).

Pria berkacamata yang akrab disapa Irfan ini mengungkapkan, printer satu ini, dirancang khusus untuk sasar pengguna di kategori midle hight.

"Dia fungsi utamanya bisa print, scanner, dan copy," jelasnya. 

Namun, ada yang istimewa pada printer berdimensi 515 mm x 360 mm x 205 mm ini. Perangkat satu ini, dibekali teknologi Wi Fi.

"Dia ada perangkat Wi fi Direct-nya. Jadi kita bisa ngeprint, langsung dari handphone. Tinggal di-connect-kan ke sistem Wi fi yang ada di printer," jelasnya.

Baca: Twin Tulipware Gelar Pameran di Ayani Megamal Pontianak, Ini Koleksinya

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengunduh aplikasi khusus yang ada di Playstore Android, bernama Epson.

Pengguna, lantas tinggal mensinkronisasikan lewat aplikasi tersebut.

"Beberapa seri smartphone, bahkan bisa langsung digunakan tanpa harus unduh aplikasi. Terutama handphone di kelas hight end," paparnya.

Lewat fitur ini, memungkinkan satu printer digunakan banyak orang, tanpa harus gunakan kabel.

"Jadi sangat praktis sekali," imbuhnya.

Per unitnya, Epson L 605 dibanderol sekitar Rp 4,5 jutaan per unitnya.

"Ini sudah termasuk harga diskon. Harga normalnya sekitar Rp 4,7 jutaan," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved