Pembukaan Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr 2017

Pada kesempatan tersebut, Irdam juga menyampaikan amanat Pangdam XII/Tpr kepada seluruh peserta Apel Dansat.

TRIBUNPONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Khairul Anwar saat memberikan materi pada Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2017 di Makorindam, Selasa (4/4). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2017 resmi dibuka di Lapangan Upacara Rindam XII/Tpr.

Apel Dansat yang bertemakan Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Hebat, Profesional, Siap Melaksanakan tugas Pokok, dibuka melalui upacara yang dipimpin Irdam XII/Tpr Kol Inf Sudarmadi, Selasa (4/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Irdam juga menyampaikan amanat Pangdam XII/Tpr kepada seluruh peserta Apel Dansat.

Dimana menurutnya pelaksaan Apel Dansat ini guna menyamakan cara pandang dalam upaya peningkatan pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan yang menjadi tanggung jawab Dansat.

"Melalui Apel Dansat ini diharapkan diperoleh kesamaan pola tindak dan sikap seluruh personel terhadap kebijakan pimpinan," ujarnya.

Kemudian dikatakan oleh Irdam, selain tujuan tersebut adapula beberapa sasaran pelaksanaan apel Dansat yang harus tercapai.

"Sasaran dari apel Dansat ini antara lain, terwujudnya pemahaman Dansat terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan para Dansat dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok. Sehingga terwujud pemikiran baru, meningkatnya kepedulian dan moralitas serta meningkatnya peran profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas," ungkapnya.

Selain itu menurutnya peserta juga akan diberikan beberapa materi yang berguna dalam meningkatkan kinerja dalam bertugas.

Ia juga berharap melalui apel Dansat ini setiap peserta dapat saling bertukar pengalaman.

"Adapun materi yang diberikan diantaranya materi tentang ceramah teori kepemimpinan, ceramah motivasi, diskusi dan peragaan renang taktis. Selain itu saya berharap semua peserta berbagi pengalaman sekaligus saling memebrikan solusi terbaik untuk memecahkan suatu permasalahan yang terjadi di satuannya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved