Wilayah Kubu Raya Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Termasuk Kabupten Kubu Raya memiliki potensi hujan sedang–lebat disertai guntur dan angin kencang dalam beberapa hari ini.

Wilayah Kubu Raya Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Hujan Kubu Raya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) Pontianak, di Bandara Internasional Supadio merilis sejumlah daerah yang memiliki potensi hujan sedang–lebat disertai disertai guntur dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Kab/Kota Kalbar.

Termasuk Kabupten Kubu Raya memiliki potensi hujan sedang–lebat disertai guntur dan angin kencang dalam beberapa hari ini.

Kepala BMKG Pontianak melalui petugas prakirawan, Sutikno mengatakan adapun sejumlah daerah yang berpotensi memiliki cuaca ekstrim seperti Singkawang, Bengkayang, Mempawah, Pontianak, Kubu Raya, Kayong Utara, Ketapang, Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu.

“Untuk hari ini, kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17.30 WIB. Namun tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut pada jam-jam berikutnya. Dan hal ini sepertinya akan terjadi dalam beberapa hari kedepan,” tuturnya. Selasa (28/3/2017).

Baca: Hujan Deras Guyur Wilayah Kubu Raya dan Sekitarnya

Sebelum kondisi hujan sedang-lebat disertai guntur dan angin kencang sudah terjadi di beberapa di wilayah sudah terjadi. Khususnya di Kubu Raya, sejumlah dampak dari adanya cuaca ekstrim terjadi.

Seperti robohnya kandang ayam di Desa Mekarsari, Rumah terendam banjir di Desa Arang Limbung.

“Untuk masyarakat bisa mewaspadai terjadi cuaca hujan sedang hingga lebat diserta guntur dan angin kencang ini. Sebab potensi ini bisa terjadi kapan saja, sehingga perlu kewaspadaan dari masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved