Sinchan Ditembak Polisi Karena Curi Sepeda Motor

Kronologis awalnya korban memarkirkan Sepeda motornya di depan rumah Aliung yang berada disebelah rumah korban.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Sinchan pelaku curanmor saat diamankan di Polsek Sungai Pinyuh, Selasa (28/3). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Aparat kepolisian Polsek Sungai Pinyuh akhirnya berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atas nama Sinchan alias GN, Selasa (28/3/2017).

Sinchan di amankan lantaran terbukti melakukan pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya, Senin (27/3) sekitar pukul 14.00 Wib bertempat di Depan Rumah Aliung di RT 004 RW 005 Kecamatan Sungai Pinyuh.

"Adapun korban yang mengalami kecurian adalah Hiu Kon Nyi (57) warga Gang Usaha I No.15 RT 004 / RW 005 Kecamatan Sungai Pinyuh,"ujar Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol Agus Dwi Cahyono, Selasa (28/3/2017).

Kapolsek menceritakan untuk kronologis awalnya korban memarkirkan Sepeda motornya di depan rumah Aliung yang berada disebelah rumah korban.

Baca: BPK Apresiasi Pemkab Mempawah Serahkan Laporan Keuangan Tepat Waktu

Saat itu, korban hendak masuk ke rumahnya, selang beberapa saat kemudian sekira pukul 14.00 WIB korban hendak keluar mengambil motornya, namun tak disangka motor tersebut sudah raib.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.000.000,- dan melaporkan ke Polsek Sungai Pinyuh,"ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi dan diketahui bahwa yang mencurinya adalah Sinchan.

Kemudian Selasa (28/3) sekira pukul 14.00 dilakukan penindakan terhadap Sinchan alias GN di kecamatan Anjungan dan ditemukan barang bukti motor yang hilang.

Dikarenakan saat akan diamankan, tersangka melakukan perlawanan akhirnya dilakukan penindakan dengan menembak kaki tersangka sebelah kanan satu kali.

Door... Sinchan akhirnya roboh dan tak berdaya melakukan perlawanan lagi. Hinga ia kemudian dibawa ke puskesmas dan kemudian ke RSUD dr rubini untuk dilakukan penanganan.

"Baru setelah itu tersangka kita bawa kembali ke tahanan Polsek sungai pinyuh,"jelasnya.

Selain tersangka, sejumlah barang bukti yang diamankan yakni 1 unit Sepeda motor merk Yamaha Vega R No.pol : KB 2949 BO dengan Noka MH25D9204BJ263046 dan Nosin : 5D9-1263022.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved