Atlet Basket Cantik ini Sekolah Gratis dari SMP Sampai Kuliah

Basket banyak banget menolong perjalanan hidup saya. Tidak ada yang terlepas dari basket. Bahkan melalui kecintaan saya akan basket, banyak menolong..

Atlet Basket Cantik ini Sekolah Gratis dari SMP Sampai Kuliah
TRIBUNFILE/IST
Satu di antara pemain basket wanita asal klub Surabaya Fever, Nilam Rifia Safitri 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu di antara pemain bola basket wanita asal klub Surabaya Fever, Nilam Rifia Safitri merupakan remaja kelahiran Madiun 23 tahun silam, tepatnya 16 Maret 1994 merupakan satu-satunya atlet berjilbab di Kompetisi Bolabasket Wanita Se-Indonesia 2017.

Nilam sudah menyukai olahraga bola basket sejak duduk di bangku kelas dua SDN Islamiah Madiun.

Hal itu tidak terlepas dari dorongan ayahnya yang juga berprofesi sebagai pelatih bola basket di Madiun saat itu.

Baca: Ini Kronologis Warga yang Tewas Dihakimi Massa di Mempawah

Dua tahun berlatih bersama ayahnya, saat duduk di bangku kelas empat sekolah dasar, Nilam sudah seringkali mengikuti pertandingan-pertandingan antar sekolah. Kecintaannya bermain basket pun semakin besar.

"Basket banyak banget menolong perjalanan hidup saya. Tidak ada yang terlepas dari basket. Bahkan melalui kecintaan saya akan basket, banyak menolong pendidikan saya ke jenjang berikutnya," katanya.

Benar saja, berkat kecintaannya akan basket.

Memasuki jenjang pendidikan berikutnya dari mulai SMPN 2 Madiun, SMAN 1 Madiun, sampai pendidikan tinggi di Universitas Erlangga, Nilam mendapatkan beasiswa pendidikan dari hobinya bermain basket.

"Alhamdulillah dari SMP sampai selesai kuliah, biaya pendidikan saya gak bayar. Bahkan itu membuat saya di tarik ke Surabaya Fever dan akhirnya sampai saya tinggal di asrama," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved