Dua Pelajar Kelas V SD Tenggelam Saat Berenang

Satu teman korban juga terjun untuk menolong kedua korban dan sempat memegang tangan mereka, namun terlepas.

Ilustrasi
Tim Gabungan saat cari Bocah tenggelam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, NUNUKAN - Dua siswa kelas V SD di Kutai Barat, Kalimantan Timur bernama  M Yusuf (10) dan Ikhsan (10), dilaporkan tenggelam saat berenang di perairan pelabuhan lama.

Hingga Sabtu (25/3/2017) pagi tim SAR dari Basarnas Balikpapan kembali melakukan upaya pencarian terhadap 2 bocah kelasV SD yang tenggelam di perairan pelabuhan lama Melak Sendawar tersebut.

"Sepulang dari kegiatan olahraga sekolah, ketiga korban merasa kepanasan, sehingga mereka memutuskan untuk mandi di tangga pelabuhan, " ujar Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto 

Octavianto menambahkan, penyebab tenggelamnya kedua korban diduga karena salah satu korban tidak bisa berenang dan tenggelam saat mandi di tangga pelabuhan. Korban kedua yang bisa berenang sempat memberi pertolongan namun ikut tenggelam.

Satu teman korban juga terjun untuk menolong kedua korban dan sempat memegang tangan mereka, namun terlepas.

"Tetapi karena kuatnya arus, dia tidak bisa menahan kedua korban sehingga pegangannya terlepas dan sampai sekarang kedua korban masih dalam pencarian, " sebut Octavianto.

Sebelumnya diberitakan,  2 bocah dilaporkan tenggelam saat berenang di sungai Melak Sendawar Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur.

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved