Kunjungi Borneo Expo 2017 di PCC

Tujuannya kata Januar yaitu untuk pengembangan dan promosi bagi peserta pameran maupun pelaku UMKM.

Kunjungi Borneo Expo 2017 di PCC
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Stand Bank BRI menawarkan berbagai produk tabungan hingga pembiayaan. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Borneo Expo 2017 kembali digelar di Pontianak Convention Center pada Rabu (23/3/2017).

Ketua Panitia Penyelenggara Borneo Expo 2017, Januar mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi pameran investasi perdagangan dan pariwisata Indonesia.

Borneo Expo 2017 yang diikuti oleh 65 stand ini akan berlangsung hingga Minggu, 26 Maret mendatang.

Tujuannya kata Januar yaitu untuk pengembangan dan promosi bagi peserta pameran maupun pelaku UMKM.

"Pameran ini juga sebagai ajang bertukar informasi sesama peserta. Selain memperkenalkan produk-produk unggulannya kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana yang mampu meningkatkan gairah para pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas produk barang dan jasa yang dihasilkan," ujar Januar.

Baca: Malam Penganugerahan Pemenang Lomba di BTN REI Expo 2017

Januar berharap melalui Borneo Expo 2017 peserta pameran dapat memanfaatkan jaringan usaha.

"Harapan kita peserta stand Borneo Expo 2017 memanfaatkan pelaksanaan ini dengan sebaik mungkin sehingga dengan demikian kegiatan pameran expo 2017 ini diharapkan sebagai katalisator bagi pertumbuhan ekonomi," ujar Januar.

Berkunjung ke PCC, peserta akan dimanjakan dengan berbagai produk menarik.

Berbagai kerajinan hingga pangan pun ditawarkan oleh instansi pemerintah, swasta hingga stand UMKM mandiri.

Menariknya, di tengah-tengah pameran hadir Bank BRI yang siap melayani pelaku UMKM dalam akses pendanaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang didorong oleh pemerintah.

Asisten Manager Bisnis Mikro Bank BRI Cabang Pontianak, Djarot A P mengatakan pada pameran hari ini Bank BRI hadir ditengah UMKM.

Hal ini diakuinya sebagai bentuk partisipasi Bank BRI terhadap penyelenggaan Borneo Expo 2017. Di Stand BRI, pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi terkait berbagai produk.

"Disini kita juga menawarkan BRI digital evolusion, jadi semuanya melalui digital. Jika mau buka rekening tidak perlu aplikasi manual lagi, tinggal mengisi form di monitor. Selain buka rekening kita disini juga memperkenalkan klinik UMKM. Kalau ada pelaku UMKM yang membutuhkan informasi kaitannya dengan produk yang ada di BRI disini kita layani khususnya pinjaman," ujar Djarot.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved