Masyarakat Rasau Jaya Mendapat Upsus Siwab

Pelaksanaan Upsus Siwab dihadiri petugas Dirjen Peternakan dan kesehatan Hewan Pusat.Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi upaya khusus sapi...

Masyarakat Rasau Jaya Mendapat Upsus Siwab
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Petugas inseminasi Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perkebunan Kubu Raya melaksanakan inseminasi pada ternak sapi warga di Bintang Mas, Sabtu (18/3). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perkebunan Kubu Raya menggelar upaya khusus (upsus) sapi wajib bunting (siwab), di Bintang Mas Kecamatan Rasau Jaya, Sabtu (18/3/2017).

Pelaksanaan Upsus Siwab dihadiri petugas Dirjen Peternakan dan kesehatan Hewan Pusat.

Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi upaya khusus sapi wajib bunting.

Hadir pula Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Prop Kalbar, drh A. Manaf beserta petugas inseminator Kabupaten Kubu Raya Lembusuro.

Petugas Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perkebunan Kubu Raya, Dedi Andriadi mengatakan pelaksanaan sosialisasi upsus siwab ini terdiri dari, sosialisali upsus siwab, pelayanan kesehatan hewan, pelayanan IB, pengambilan specemen dan temu bicara antara petugas IB Lembusuro.

"Kegiatan Upsus Siwab ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan produksi hewan di Kabupaten Kubu Raya. Sesuai dengan potensi yang ada di daerah. Seperti di Rasau Jaya Bintang Mas ini," ujarnya, Minggu (19/3).

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved