Pemasang Listrik 450 VA Harus Masuk Data TNP2K

Dwija menjelaskan bahwa pesangan baru, untuk 450 VA diperuntukkan bagi masyarakat yang terdaftar dalam data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan....

TRIBUNPONTIANAK/RAYMOND KARSUWADI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bagi pemasang listrik baru, ada ketentuan khusus untuk bisa menggunakan listrik daya 450 Volt Amper (VA). Hal itu terkait adanya kebijakan penarikan subsidi bagi pengguna listrik 900 VA.

Kepala Manajer PLN Rayon Rasau Jaya, Dwija mengungkapkan terhadap seluruh pemasang baru, bisa langsung mendaftarkan diri pada loket gelis, gerai layanan listrik atau pada web pln di www.pln.com.

"Silakan juga disertai dengan membawa identitas diri, untuk nanti di cek NIKnya. Begitu juga jika daftar sendiri harus diisi semuanya form dalam pendaftaran pemasangan baru," katanya, Jumat (17/3/2017) saat ditemui tribunpontianak.

Dwija menjelaskan bahwa pesangan baru, untuk 450 VA diperuntukkan bagi masyarakat yang terdaftar dalam data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Dari NIK identitas akan terdeteksi langsung, sebab PLN sudah terintegrasi dengan data tersebut.

"Jika tidak masuk dalam TNP2K maka akan dilayani pemasangan daya 1300 VA. Bagi yang masuk dalan data TNP2K baru bisa dilayani pemasangan baru dengan daya 450 VA," ungkapnya.

Bagi setiap pengajuan pemasangan baru, harus bisa memberikan data valid. Dari identitas diri, nomor hp. Agar mudah untuk dihubungi oleh petugas pln dalam pelayanannya.

"Biasanya untuk pengusulan ini, cepat ditindak lanjuti jika pengisiannya benar," tuturnya.

Bagi yang tidak bisa mengisi melalui web bisa langsung datang ke loket terdekat atau gerai untuk pengusulan pemasangan baru.

"Jadi bagi yang mengusulkan pemasangan baru caranya sangat mudah sekali. Datang saja ke loket atau gerai layanan listrik terdekat. Nanti pihak pln akan melaksanakan pemasangan sesuai alamat yang didaftarkan," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved