Nurdin: MoU Pemkab dan Kejari Tekan Kebocoran Anggaran

Kadang kesalahan yang menyebabkan penyimpangan ini, bagian dari kesalahan administrasi yang terjadi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota DPRD, Kubu Raya M Nurdin mengapresiasi kerjasama Pemkab Kubu Raya dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah dalam rangka menekan terjadinya kebocoran anggaran dalam pengerjaan fisik.

"Kerjasama ini sangat penting sekali, untuk memaksimalkan anggaran dalam hal pembangunan. Serta bisa menyelamatkan para pelaksananya dari kesalahan dalam melaksanakan pembangunan," ujarnya,  Kamis (16/3/2017).

Menurutnya kerjasama ini sangat efektif sekali. Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum, tidak hanya bisa mengawai penyimpangan namun juga bisa dimanfaatkan sebagai konsultasi dalam masalah hukum. Agar tidak ada kesalahan.

"Kadang kesalahan yang menyebabkan penyimpangan ini, bagian dari kesalahan administrasi yang terjadi. Makanya hal ini, bisa diantisipasi dengan adanya pendampingan dari pihak kejaksaan," tuturnya.

Untuk itu, M Nurdin menginginkan agar MOu nota kesepahaman dalam menekan kebocoran anggaran bisa selalu dilaksanakan. Dengan memperbarui secara teragendakan dalam Mou.

"Minimal setahun sekali. Supaya ini bisa menjadi perhatian dari semua orang dalam pelaksanannya pembangunan dan penggunaan anggaran," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved