Akan Ada Mutasi Lagi di Kubu Raya, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Mutasi ini adalah evaluasi jebatan dalam rangka menilai kinerja para ASN di Kubu Raya.

Akan Ada Mutasi Lagi di Kubu Raya, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat bersalaman dengan 626 pejabat struktural eselon II, III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, usai pelantikan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Akan ada lagi rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Kubu Raya. Diperkirakan mutasi jabatan itu pada April-Mei 2017. Mutasi jabatan itu sebagai upaya evaluasi dalam penempatan dan pembentukan SOPD baru Januari 2017 lalu.

"Mutasi ini adalah evaluasi jebatan dalam rangka menilai kinerja para ASN di Kubu Raya. Dimana sebelumnya kita sudah melaksanakannya. Tapi akan dilakukan evaluasi kinerja dan saat ini tahap pemantauan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, Kusyadi, Rabu (15/3/2017).

Dalam pembentukan SOPD baru sebelumnya, pemerintah telah melantik sekitar 600 ASN. Namun dalam agenda per tiga bula lebih akan dilaksanakan evaluasi, dari kinerja para pejabat dan pegawai. Proses pemantauan untuk evaluasi masih terus berlanjut dan dilaksanakan. Sehingga untuk eksekusinya menunggu waktu pemantauan dipandang sudah cukup.

"Jadi kita tetap akan laksanakan mutasi juga nanti tapi nanti. Karena kita baru saja pelantikan SOPD baru dengan perombakan besar-besaran," ungkapnya.

Untuk itu, ketentuannya memang evaluasi akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Namun bisa jadi, ada keterlambatan sedikit. Sehingga pelaksanaan mutasi dan evaluasi kemungkin bisa lewt dari bulan Apri atau Mei tahun ini.

"Untuk evaluasi ini memang sangat penting sekali dilaksanakan dalam pembentukan SOPD baru. Penempatan yang kita laksanakan sesuai prosedur harus bisa dilihat dari hasil kinerjanya," terangnya.

Tujuannya lanjur Kusyadi untuk mendapatkan kinerja ASN secara maksimal. Sesuai dengan program dari Kementerian PAN-RB. Ingin melahirkan ASN berkualitas.

"Makanya lumrah mutasi ini dilaksanakan. Sebab penilaian kinerja pegawai itu selalu dilaksanakan. Jika memang dipandang sudah tak cocok pada satu jabatan, atau yang bersangkutan sudah lebih layak di jabatan yang lebih tinggi tentunya akan kita rolling," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved