Pemkab Sambas Sosialisasikan Pentingnya Taat Lalu Lintas

Kita bersama satlantas polres sambas melakukan sosialisasi pentingnya mentaati peraturan lalu lintas salah satunya parkir kendaraan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Giat Gabungan Satlantas Polres Sambas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas untuk menertibkan pengguna parkir di bahu jalan di Area Jalan Pasar Sambas, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kasi lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, Juliansah mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menertipkan pengguna jalan yang parkir sembarangan.

"Kita bersama satlantas polres sambas melakukan sosialisasi pentingnya mentaati peraturan lalu lintas salah satunya parkir kendaraan, karena banyak keluhan masyarakat terkait parkir sembarangan didaerah pasar ini bisa menggangu pengguna jalan lain," ujarnya, Selasa (14/3/2017).

Baca: Dishub dan Polres Sambas Tertibkan Parkir Kendaraan di Bahu Jalan Sambas

Dikatakan Juliansah sudah ada aturan yang melarang masyarakat parkir dibahu jalan pada pukul 06.00 WIB sampai 16.00 WIB.

"Sudah ada aturan yang melarang parkir dibahu jalan, kita nantinya setiap hari selama seminggu menurunkan personil dari dishub dan satlantas polres samas untuk menertipkan dan mensosialsisasikan pentingnya aturan lalu lintas dan setelah seminggu ketika didapati masih ada pengguna jalan yang parkir sembarangan maka akan diberikan hukuman tilang,"ungkapnya.

Kasi lalu lintas ini menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan karena bisa menggangu penghuna jalan lain dan nantinya akan dikenakan hukuman tilang.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan sembaranagan karena dapat menganggu pengguna jalan lainya, kalau dalam seminggu ini kita masih melakukan peneguran namun setelah itu tentu akan diberikan hukuman tilang jika masih ada pengguna jalan yang parkir sembarangan."Pungkasnya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved