Dishub dan Polres Sambas Tertibkan Parkir Kendaraan di Bahu Jalan Sambas

Dalam giat bersama tersebut, lebih kepada sosialisasi kepada para pengguna lahan parkir agar tidak memakai bahu jalan yang ada.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWADI
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sambas, Bripka Herji bersama anggotanya dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas saat menegur satu diantara pengemudi roda empat yang memarkir kendaraan di bahu jalan di Area Jalan Pasar Sambas, Selasa (14/3/2017). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas bersama Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sambas melakukan penertiban parkir kendaraan bermotor di Pasar Sambas, Selasa (14/3/2017).

Dalam giat bersama tersebut, lebih kepada sosialisasi kepada para pengguna lahan parkir agar tidak memakai bahu jalan yang ada.

Pengemudi maupun pengendara hanya mendapat teguran agar tidak memarkir kendaraan di bahu jalan. Namun, apabila nantinya kembali melanggar akan dikenakan sanksi berupa tilang.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres sambas Bripka Herji mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada pengguna jalan agar tidak lagi memakirkan kendaraannya dibahu jalan sebab bisa menganggu pengguna jalan lainnya.

Baca: Giat Gabungan Tertibkan Parkir di Bahu Jalan Sambas

"Kita pada hari ini bekerja sama dengan dinas perhubungan kabupaten sambas melakukan sosialisasi terhadap pengguna jalan agar tidak lagi memarkirkan kendaraan dibahu jalan yang sudah ada rambu-rambu tidak boleh parkir,"Katanya.

Dalam kegiatan dikatakan Herji tidak melakukan penindakan namun hanya teguran karena sifatnya sosiaisasi dan hal ini akan dilakukan dalam seminggu kedepan agar pengguna jalan benar-benar sadar tentang tertib berlalu lintas.

"Karena sifatnya hanya sosialisasi jadi ketika kita menemunakan ada pengguna jalan yang parkirnya sembarangan dan salah aturan kita hanya berikan peringatan saja tidak dilakukan penindakan, kita rencana melakukan ini dalam seminggu kedepan,"Tuturnya.

Namun setelah seminggu kedepan ketika masih ada pengguna jalan yang menyalahi aturan parkir atau parkir dibahu jalan tetap akan diberikan sangsi.

"Setelah selesai sosialisasi ketika masih ada pengguna jakan yang parkir sembarangan tentu kita akan berikan tindakan seperti tilang," pungkasnya.

Penulis: Raymond Karsuwadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved