Dewan Harap Semua Daerah di Sanggau Teraliri Listrik

Lanjutnya, yang perlu diapresiasi juga terget mereka adalah pada tahun 2019 semua Desa sudah bisa di aliri listrik atau 97 persen sudah dialiri.....

Dewan Harap Semua Daerah di Sanggau Teraliri Listrik
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Wakil Ketua DPRD Sanggau, Fransiskus Ason (baju abu-abu) bersama Wakil Ketua DPRD Sanggau, Usman. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Ketua DPRD Sanggau, Usman menyampaikan, berkaitan dengan kerap padamnya listrik di Kabupaten Sanggau yang terjadi beberapa waktu lalu, maka Pimpinan DPRD Sanggau melakukan konsultasi di Kementerian ESDM Bidang Ketenagalistrikan.

“Beberapa waktu lalu saya dengan Pak Ason konsultasi ke Dirjen Ketenagalistrikan. Di sana kami meminta penjelasan terkait program Pemerintah pada tahun 2018 yang berkaitan dengan Listrik, yakni ada 35 ribu MW untuk seluruh Indonesia. Kami fokusnya untuk Kabupaten Sanggau pada saat itu, ” katanya, Selasa (14/3/2017).

Lanjutnya, yang perlu diapresiasi juga terget mereka adalah pada tahun 2019 semua Desa sudah bisa di aliri listrik atau 97 persen sudah dialiri listrik.

Sementara, untuk keberadaan listrik yang ada di Sanggau, apabila dilihat dari Pembangikt listrik sebenarnya surplus.

“Karena di PLTD tersedia kapasitas kurang lebih 17 MW, kemudian di Sungai Batu kapisatanya 2 x 7 MW. Sementara yang beroperasi baru 6 MW, kemudian di Tayan Hilir ada Pembangkit Listriik Tenaga Gas Batu Bara yang kapasitanya 6 MW juga tidak beroperasi.

“Bearti kalau digabung sudah surplus. Sebenarnya untuk seluruh Desa yang ada di Kabupaten Sanggau yang sebanyak 163 Desa dan kurang lebih 870 Dusun sudah aman dalam artian teraliri listrik kalau semuanya sudah berfungsi dengan baik, ” ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved