Ujian Nasional

Untung Harap Saat UNBK Berlangsung Tidak Ada Pemadaman Listrik

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pontiaak bidang Kurikulum, Untung Surya mengatakan sudah mempersiapkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)....

TRIBUNPONTIANAK/Nicko Ardinata
Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Untung Surya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nicko Ardinata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pontiaak bidang Kurikulum, Untung Surya mengatakan sudah mempersiapkan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari segi kelistrikan dan jaringan internetnya.

"Alhamdulillah dari segi kelistrikan, kita sudah mempersiapkannya yakni dari jaringan komputer, jaringan internetnya dan daya listriknya sudah mencukupi untuk pelaksanaan UNBK," ujarnya, Senin (13/3/2017).

Untung mengatakan masih ada rasa kekhawatiran saat UNBK berlangsung nantinya.

"Walaupun semua sudah kita siapkan, masih ada rasa kekhawatiran saat UNBK berlangsung nantinya. Kekhawatiran tersebut jika ada pemadaman jaringan listrik, karena sangat rawan bagi peserta didik yang sedang ujian. Ya semoga saat UNBK berlangsung tidak ada pemadaman jaringan listrik, walaupun kita sudah menyiapkan genset sebagai antisipasi," ujarnya.

Ia berharap besar tidak ada pemadaman jaringan listrik karena UNBK merupakan Ujian Nasional pertama kalinya yang pelaksanaannya menggunakan Komputer.

Penulis: nicko ardinata
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved