Virama Karya Beberkan Pengerjaan Rusunawa Harapan Jaya Terkendala ini

Berbagai cara akan dilakukan pihaknya untuk mengejar target tersebut, karena pihaknya dijadwalkan harus selesai akhir Desember 2016 lalu tapi hingga..

Virama Karya Beberkan Pengerjaan Rusunawa Harapan Jaya Terkendala ini
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Konsultan Virama Karya, Hendrawansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIAKAK.CO.ID, PONTIANAK - Pihak Virama Karya selaku perusahaan pemenang tender pembangunan rusunawa empat lantai di Jalan Harapan Jaya mengakui keterlambatan pengerjaan proyek oleh perusahaannya.

Konsultan pengerjaan, Hendrawansyah, menuturkan berbagai faktor mempengaruhi keterlambatan pengerjaan oleh pihaknya dimana pihaknya mendapatkan proyek mulai dari pemancangan sampai mendirikan struktur bangunan empat lantai saja.

"Kita akan usahakan akhir bulan Maret ini sudah selesai dalam pembuatan strukturnya sesuai dengan kontrak kita," ungkapnya, Jumat (10/3/2017).

Berbagai cara akan dilakukan pihaknya untuk mengejar target tersebut, karena pihaknya dijadwalkan harus selesai akhir Desember 2016 lalu tapi hingga kini belum selesai.

"Kita akan lakukan berbagai cara untuk mempercepat pembangunan ini. Kita menambah alat berat, kita sudah mencari alatnya. Totalnya akan ada tiga alat berat untuk mendukung pengerjaan. Setiap tower ada satu alat berat dan satu alat beratnya lagi untuk melangsir marerial," jelasnya.

Ditegaskannya sampai terlambat dalam pengerjaan adalah kendala di alat bantu.

Selain itu keadaan cuaca juga menjadi penghambat.

"Untuk mencapai target selesai akhir Maret akan ditambah tenaga kerja sekitar 10 0rang dimana saat ini ada 50 orang. Pengerjaan secara lembur juga akan dilakukan atau penambahan jam kerja," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved