Proyek Rusunawa Jalan Harapan Jaya Ngaret

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Fuadi Yusla, menuturkan pengerjaan proyek tersebut memang telat.

Proyek Rusunawa Jalan Harapan Jaya Ngaret
TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Foto bangunan rusunawa empat lantai yang dibangun dan dari bantuan Kementerian PUPR untuk Kota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Proyek pembangunan rumah susun Kota Pontianak yang mendapat bantuan dari pemerintah pusat ngaret dari target yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Fuadi Yusla, menuturkan pengerjaan proyek tersebut memang telat.

"Harusnya memang selesai tahun lalu bulan Desember kontrak pengerjaan untuk pondasi atau struktur sampai lantai 4 harus diselesaikan. Karena dari kementerian membatasi mereka hanya sampai disana. Tapi mereka telat mengerjakannya dan tidak tahu kendalanya apa," ungkap Fuadi saat diwawancarai, Jumat (10/3/2017).

Selain itu ia tegaskan bahwa kontraktor tidak mampu menyelesaikannya pembangunanannya sesuai waktu kontraknya dan diperpanjang sampai akhir Maret ini dan itu harus selesai.

"Sekarang di Jakarta untuk pengerjaan non struktur sudah ada kontraktor baru yaitu Nindya Karya. Kita harapkan mulai April sampai Desember 2017 ini pengerjaan sudah rampung semua," ungkapnya.

Selain itu ia juga yakin kontraktor sekarang bisa menyelesaikan pembangunan struktur sampai akhir Maret ini.

Fuadi juga menyebutkan Pemkot sudah berkomunikasi dengan kementerian mengenai terlambatnya pengerjaan bangunan rusunawa empat lantai tersebut.

Dikatakannya memang keterlambatan pengerjaan memang ada di tangan kontraktor yang melaksanakan proyek yang seharusnya Desember tahun lalu selesai.

Selain itu untuk anggaran ia sebutkan tidak mengetahui karena semuanya ditangan kementerian dan pemkot hanya menyediakan lahan saja.

"Yang tau persis ini memang kementerian. Karena ini adalah bantuan dari Kemen PU-PR, kita didaerah cuma menerima bantuan dari kementerian saja," jelasnya.

Ditargetkan bangunan yang keseluruhan ruangan ada 180 pintu dan bangunan empat lantai itu akan selesai akhir tahun 2017 ini.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved