Ini Penjelasan Direktur RSUD Rubini Mempawah Soal Keluhan Pasien

Mendengar adanya informasi tersebut, ia lantas mengumpulkan petugas medis terutama yang bertugas memberikan pelayanan saat itu.

Ini Penjelasan Direktur RSUD Rubini Mempawah Soal Keluhan Pasien
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DHITA MUTIASARI
Direktur RSUD dr Rubini Mempawah dr Sahaerul Fariddin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menanggapi keluhan keluarga satu diantara pasien terhadap pelayanan RSUD dr Rubini Mempawah yang viral di media sosial ditanggapi oleh Direktur RSUD dr Rubini Mempawah dr Sahaerul Fariddin.

Mendengar adanya informasi tersebut, ia lantas mengumpulkan petugas medis terutama yang bertugas memberikan pelayanan saat itu.

"Itulah tadi saya cek ke UGD kejadiannya seperti apa,"ujarnya saat dihubungi Tribun, Kamis (2/3/2017).

Melalui Kasi Pelayanan RSUD dr Rubini Mempawah Harun Ar Rasyid mengatakan bahwa membenarkan saat itu pihak rumah sakit menerima kedatangan pasien korban laka lantas yang diketahui bernama Popy Pusdiawati (17) Selasa (28/2) pagi.

Baca: Keluarga Pasien Ungkap Kekecewaan Pelayanan RSUD Rubini Mempawah di Medsos

"Kita sudah konfirmasi kepada petugas pemberi pelayanan,"ujarnya.

Ia mengatakan saat itu dari keterangan petugas medis yang bertugas saat itu, mengatakan bahwa kronologis kejadian saat itu rumah sakit menerima pasien jam 6.00 WIB. Lantas jika pasien masuk UGD saat itu tentu akan ditangani oleh petugas malam.

"Karena pergantian petugas itu jam 07.00 - 07.30 WIB pagi,"jelasnya.

Pasien bersangkutan lantas di observasi dan ditangani bahwa yang bersangkutan mengalami luka bibir dalam dan luka lecet bibir luar dan telah dijahit. Lantas setelah dilakukan observasi dua jam, kemudian diambil alih oleh petugas jam pagi.

Halaman
12
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved