Gelar Diklat, BPSDM Tingkatkan Kompetensi Pejabat Kalbar

Tahap pertama diagnosa kebutuhan perubahan, membangun komitmen bersama, merancang perubahan dan membangun tim, laboratorium dan evaluasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Anggraito memberikan sambutan dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan IX dan X di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Gusti Johan Idrus Pontianak, Senin (27/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat menggelar pembukaan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan IX dan X di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Gusti Johan Idrus Pontianak, Senin (27/2/2017).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Anggraito mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon III yang akan berperan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansi masing-masing.

"Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat (24/2/2017) hingga Jumat (9/9/2017) dengan jumlah pembelajaran 857 jam pelajaran," katanya dalam sambutan, Senin (27/2/2017).

Lebih lanjut Anggraito menjelaskan, Diklat dilaksanakan dalam dua angkatan dimana masing-masing angkatan terdiri dari 40 peserta terdiri dari 24 orang ASN di lingkungan Pemprov Kalbar, 4 orang Kota Pontianak, 5 orang Kota Singkawang. 10 Kabupaten Landak, 5 Sekadau, 5 Kayong Utara, 2 Kubu Raya, 6 Sanggau, 3 Mempawah, 2 Kapuas Hulu, 10 Bengkayang, 2 Melawi dan  1 perwakilan Lapan Kalbar dengan total 80 peserta.

Kurikulum yang digunakan mengacu pada aturan kepala administrasi negara RI nomor 19 tahun 2015 tentang penyelenggaran Diklat kepemimpinan tingkat III yang terbagi dalam 5 tahap.

"Tahap pertama diagnosa kebutuhan perubahan, membangun komitmen bersama, merancang perubahan dan membangun tim, laboratorium dan evaluasi," jelasnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved