Bocah Korban Kebakaran Teluk Bakung Mulai Membaik

Sementara dari pemuda Desa Sungai Asam terus menggelar penggalangan dana di berbagai tempat.

Tribun Pontianak/Rosid
Bocah korban kebakaran asal Teluk Bakung, Desa Sungai Asam Nurul Jannah (2) bersama ibunya, Rohmayati sedang dalam perawatan pasca kebakaran yang dialami akibat ledakan tabung gas elpiji di dapur rumahnya, di RSUD Soedarso, Minggi (26/2). Luka bakarnya semakin membaik saat ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Soedarso, bocah korban kebakaran di Teluk Bakung, Nurul Jannah (2), luka bakar di muka, dan tubuh lainnya mulai membaik, Minggu (26/2/2017).

Bantuan terus mengalir dari masyarakat baik langsung, maupun melalui penyaluran dari pemuda Desa Sungai Asam. dalam penggalangan dana.

Kejadian kebakaran ini, menimbulkan keprihatin tersendiri dari masyarakat. Lantaran korban, mengalami kebakaran akibat ledakan tabung gas hingga rumahnya ludes terbakar dan keluarga tak mampu.

"Saya sangat bersyukur sekali. Banyak yang memberikan bantuan kepada kami. Terimakasih banyak kepada semuanya. Sampai sekarang masih ada yang ngasi bantuan," ujar ibu korban, Rohmayati saat menunggui anaknya.

Sementara dari pemuda Desa Sungai Asam terus menggelar penggalangan dana di berbagai tempat. Baik di desa maupun di wilayah kampus, dari mahasiswa asal Desa Sungai Asam bersama mahasiswa yang peduli.

"Kami terbantu sekali dengan bantuan dari semuanya. Kemarin bupati juga ada ngasi bantuan," katanya.
Sementara itu, Pemuda Sungai Asam, Mat Sabar mengungkapkan bantuan hasil dari penggalangan dana, masih terus dilaksanakan. Namun jumlahnya memang sedikit.

"Karena penggalangan dana yang kita lakukan melalui medsos. Sedangkan kawan-kawan lainnya ada yang turun di jalan langsung menggalang dana," katanya.

Penggalangan dana ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan bantuan. "Karena korban memang orang tak mampu. Rumah sebelumnya juga dari bedah rumah. Makanya kita upayakan bantuan ini bisa meringankan beban korban dan keluarganya," pungkasnya. (sid)

Penulis: Madrosid
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved