DPRD Dukung Rencana Pontianak Timur Destinasi Wisata Budaya

Selain ada Keraton dan Masjid Jami, bangunan-bangunan tua juga berpotensi menarik perhatian orang. DPRD sangat mendukung hal tersebut

DPRD Dukung Rencana Pontianak Timur Destinasi Wisata Budaya
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Deretan perahu bermesin ditambak di dermaga tepian parit yang berada di dekat Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Jalan Tanjung Raya I, Pontianak, Minggu (1/1/2017) siang. Meski semakin ramai masyarakat yang beralih menggunakan transportasi lain, penambang perahu masih berupaya bertahan hidup untuk menyeberangkan pengguna jasanya dari satu sisi ke sisi lain Sungai Kapuas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengapresiasi langkah pihak Kecamatan Pontianak Timur dan Pemerintah Kota Pontianak umumnya dalam rencana menjadikan kawasan Pontianak Timur sebagai tempat destinasi wisata budaya terutama daerah Masjid Jami dan Keraton Kadriah serta tepian kapuasnya.

"Sangat bagus itu dijadikan lokasi wisata, karena memang asal atau cikal bakal Kota Pontianak ini berada di kawasan tersebut," kata Satarudin, Sabtu (25/4/2017).

Baca: Pontianak Timur Disiapkan Jadi Kawasan Destinasi Wisata Budaya Unggulan

Menurut Satarudin yang juga merupakan asli warga Pontianak Timur, sangat banyak yang bisa diangkat untuk dikenalkan pada orang luar terutama kawasan yang sedang ditata tersebut.

"Selain ada Keraton dan Masjid Jami, bangunan-bangunan tua juga berpotensi menarik perhatian orang. DPRD sangat mendukung hal tersebut," kata Satar.

Bantuan dana dari pusat yang besar untuk membenahi kawasan tersebut mempercepat dalam penataannya dan ia berharap itu benar-benar ditata dengan sebaik-baiknya sehingga menarik bagi orang yang ingin mengunjunginya.

"Potensi kulinernya juga bisa diangkat kalau daerah timur ini, banyak kue-kue asli Pontianak yang rasanya enak. Berasal dari resep-resep turun temurunnya," katanya.

Penulis: Syahroni
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved