Tak Masuk Musrenbang, Tembang Kacang Tetap Dapat Program Pembangunan

Meski tak masuk dalam pembangunan tapi usulan kita tetap terwujud melalui anggaran dari pemkab terhadap pembangunan jalan poros.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyampaikan sambutannya dalam acara Musrenbang 2018 Kecamatan Sungai Raya, di ruang aula kecamatan Sungai Raya, Jumat (24/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tak masuknya tiga desa, Sungai Ambanga, Tembang Kacang dan Pulau Jambu, bukan berarti desanya tak mengusulkan untuk pembangunannya dalam musrenbang. Namun usulan tetap tak masuk dalam perencanaan pembangunan.

"Kita sudah mengusulkannya dalam musrenbang. Isinya terkait pembangunan jalan poros yang jadi point utama. Tapi tak masuk," kata Kades Tembang Kacang Sukaryadi saat ditemui usai pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sungai Raya, Jumat (24/2/2017).

Namun, ia menambahkan tak masuknya dalam pembangunan desanya tetap mendapat pembangunan, dimana bupati telah menganggarkan sebesar Rp 7 miliar untuk pembangunan jalan poros di Desa Tembang Kacang.

"Meski tak masuk dalam pembangunan tapi usulan kita tetap terwujud melalui anggaran dari pemkab terhadap pembangunan jalan poros," tuturnya.

Baca: Tiga Desa Tak Masuk Musrenbang Kubu Raya Diganti dengan Program Imbal Swadaya

Sementara untuk pembangunan lainnya, pembangunan jalan lingkungan sudah ada program imbal swadaya. Dimana di desanya, sudah ia usulkan ke pemerintah daerah dari 31 RT di desanya.

"Kita sudah usulkan semua untuk pembangunan imbal swadaya ini, sebanyak 31 RT. Ini betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat sehingga kita tak merasa kecewa meski tak masuk dalam musrenbang tahun 2016 lalu," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved