Pelatih: Kunci Kesuksesan Persipon Adalah Profesionalitas

Artinya bahwa keputusan pelatih tidak dapat diintervensi oleh manajemen dan harus diikuti oleh para pemain.

Pelatih: Kunci Kesuksesan Persipon Adalah Profesionalitas
Net
Ilustrasi logo Persipon.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelatih Tim Sepak Bola Metra 83, Herwan menyatakan kesuksesan Persipon berlaga di Divisi Utama dapat tercapai dengan baik jika manajemen dapat memberikan kepercayaan dan motivasi terhadap pelatih dan para pemain.

"Manajemen harus dapat bertindak secara profesional sesuai dengan fungsi dan tugasnya dalam mendukung penuh program-program yang berikan oleh pelatih kepada para pemain," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (24/2/2017) malam.

Oleh karena itu, menurutnya pelatih berhak menjalankan programnya sehingga target dapat tercapai dengan baik. Artinya bahwa keputusan pelatih tidak dapat diintervensi oleh manajemen dan harus diikuti oleh para pemain.

"Para pemain juga harus siap menjalankan program latihan yang ditentukan oleh pelatih. Penunjukan pemain dalam posisi-posisi tertentu sesuai dengan perhitungan pelatih agar strategi pelatih dapat berjalan baik," jelasnya.

Namun, para pemain dalam satu tim juga seharusnya mendapatkan porsi yang berbeda saat melaksanakan latihan. Sebab jika program latihan disamaratakan, maka akan membuat para pemain tidak maksimal menyerap program latihan.

"Hal yang paling utama harus diterapkan kepada para pemain ialah disiplin. Baik disiplin dalam pola makan, waktu latihan, waktu istirahat, dan tentunya psikologi dari para pemain itu sendiri," terangnya.

Sebelum bertanding, pelatih bertugas untuk mengetahui psikologi para pemainnya. Jika dalam diri pemain ada timbul rasa cemas, ragu, sedih dan lainnya. Sudah seharusnya pelatih memberikan motivasi kepada para pemain. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved