Jadi Tuan Rumah, Tenaga Baru Akan Bermain Maksimal

Tenaga Baru Pontianak bertekad untuk dapat bermain maksimal dan bisa naik peringkat.

Jadi Tuan Rumah, Tenaga Baru Akan Bermain Maksimal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Tim bola basket putri asal Kota Pontianak, Tenaga Baru Pontianak yang akan berlaga di Kompetisi Bolabasket Wanita Se-Indonesia Seri II Pontianak 2017.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara Kompetisi Bolabasket Wanita Se-Indonesia Seri II Pontianak 2017, Tenaga Baru Pontianak mempunyai tantangan besar untuk menghadirkan permainan terbaik di depan para pendukungnya.

Pada penyelenggaraan yang bertajuk Tenaga Baru Perbasi Open Tournament mulai 20 sampai dengan 26 Februari 2017 di GOR Perbasi tersebut. Tenaga Baru Pontianak bertekad untuk dapat bermain maksimal dan bisa naik peringkat.

Sebab pada seri pertama yang diselenggarakan di Bali, Tenaga Baru Pontianak hanya mampu menduduki peringkat keenam dari tujuh tim peserta lainnya yaitu Merah Putih Predator Jakarta, Surabaya Fever, Flying Wheel Makassar, Merpati Bali, Sahabat Semarang, Tanago Friesian Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih tim Tenaga Baru Pontianak, Yenny Adhe Simorangkir saat ditemui Tribun Pontianak di sela-sela melatih para pemainnya di GOR Perbasi, Jalan AR Hakim Pontianak, Jumat (24/2/2017) sore.

"Sebagai tuan rumah tentu kita mendapatkan dukungan suporter, saya harapkan itu bisa memotivasi teman-teman untuk main maksimal. Minimal kita bisa memperbaiki peringkat, paling tidak masuk lima besar," ujarnya.

Tidak menargetkan untuk menduduki peringkat satu atau dua diakui bukan tanpa alasan. Sebab enam tim lainnya yang mengikuti kompetisi tersebut merupakan tim-tim yang langganan menyumbangkan pemain Timnas.

"Lawannya berat-berat semua, mungkin dalam satu tim ada tiga sampai empat pemain dan mantan pemain timnas. Biarpun mantan pemain timnas, skil dan staminanya kita tahulah pasti jauh berbeda," jelasnya.

Oleh karena itu, pertandingan-pertandingan yang dilaksanakan pada seri pertama di Bali merupakan ajang untuk evaluasi dan menentukan strategi berikutnya.

"Terutama yang harus kita evaluasi adalah stamina baru kita kembali ke teknik. Makanya mulai sejak seminggu lalu kita sudah latihan intensif, seminggu lima kali dari jam enam sampai jam sembilan malam," jelasnya.

Bahkan untuk semakin mematangkan mental bertanding, sampai nantinya menjelang pertandingan Tenaga Baru Pontianak rencananya akan beberapa kali melakukan sparing partner dengan klub-klub lain di Kota Pontianak

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved