Honda Kampanyekan Safety Riding di SMAN 01 Pontianak

Kita sebagai pelajar yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalul intas.

Honda Kampanyekan Safety Riding di SMAN 01 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
┬áSuasana Agenda Safety Riding di SMA N 01 Pontianak, Rabu (22/2/2017). 

 
Laporan Wartwan Tribun Pontianak, Ishak
 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Astra Motor Pontianak kembali menggelar agenda Safety Riding. Edukasi pentingnya keselamatan berkendara ini, kali ini menyasar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 01 Pontianak sebagai peserta.

Agenda yang cukup kerap dilaksanakan oleh Astra Motor Pontianak ini, diharapkan mampu menekantingginya tingkat kecelakaan yang menimpa kalangan pelajar. Baik sebagai pelaku maupun korban.

“Untuk itu, melalui edukasi ini, kami harapkan pelajar yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pelajar lainnya ” ujar Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Thomas Pradu, dalam  rilis yang diterima Tribun Pontianak, Jumat (24/02/2017).

Kegiatan yang digelar pada Rabu (22/02/2017) diikuti oleh sekita 70 an pelajar SMAN 01 Pontianak. Terdiri dari perwakilan berbagai kelas.

Thomas Pradu juga menilai, pelajar memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanye keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Pelajar, menurutnya, punya  sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada sesama pelajar lainnya.

Agenda inipun disambut baik oleh para pelajar yang turut serta dalam agenda ini. Agenda inipun agaknya cukup berhasil berikan paradigma tepat kepada pelajar tentang pentingnya keamanan berkendara.

“Kita sebagai pelajar yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalul intas. Selain itu tidak lupa harus melindungi diri dengan perlengkapan pada saat berkendara, bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” tutur satu dari pelajar SMAN 01 Pontianak yang jadi peserta ini, Nazwa, dalam rilis yang sama.

Dalam kegiatan ini para peseta memang dibekali ilmu tentang keselamatan berkendara dan  pengetahuan berkenaan kemampuan berkendara. Di mana wajib menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved