Breaking News:

12 Kabupaten di Kalbar Jadi Prioritas Badan Restorasi Gambut 

8 kabupaten selebihnya kurang dari 5 ribu hektare. Jadi masih bisa dikelola baik melalui kegiatan yang didanai PBB dan lainnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Deputi 1 Badan Restorasi Gambut (BRD), Budi Wardana memberikan sambutan pada kegiatan kick off dan workshop penyusunan perencanan pertumbuhan ekonomi hijau (green growth plan). Kegiatan ini dilakukan di Golden Tulip Hotel Jalan Teuku Umar Pontianak, Kamis (23/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastinus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Deputi 1 Badan Restorasi Gambut (BRD), Budi Wardana menerangkan terdapat 12 kabupaten yang menjadi prioritas restorasi di Kalbar.

Dari 12 kabupaten terdapat empat kabupaten terbesar meliputi 85 persen dari target restorasi di Kalbar yakni Kabupaten Kubu Raya 49 ribu hektare, Ketapang 30 ribu hektare, Kayong Utara 18 ribu hektare dan Kapuas Hulu 6 ribu hektare.

"8 kabupaten selebihnya kurang dari 5 ribu hektare. Jadi masih bisa dikelola baik melalui kegiatan yang didanai PBB dan lainnya," ucapnya, Kamis (23/2/2017).

Baca: 120 Ribu Hektare Lahan Kalbar Direstorasi

Seperti yang dikatakan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya perlu juga mengajak peran serta pihak swasta dalam merestorasi lahan gambut melalui CSR mupun kewajiban mereka.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved