Pohon Ganja di Sanggau

Raja Tayan Harap Polisi dan BNNK Sinergi Berantas Narkoba

Raja Tayan Gusti Yusri mengaku prihatin atas kasus yang menimpa oknum PNS di Pemkab Sanggau berinisial FA yang kedapatan menanam 39 batang pohon....

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Mirna Tribun
Raja Tayan Harap Polisi dan BNNK Sinergi Berantas Narkoba
TRIBUNFILE/IST

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Raja Tayan Gusti Yusri mengaku prihatin atas kasus yang menimpa oknum PNS di Pemkab Sanggau berinisial FA yang kedapatan menanam 39 batang pohon ganja di rumahnya.

Gusti Yusri juga sangat menyayangkan pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Sanggau masih terlalu kecil jika dibandingkan peredarannya yang begitu besar dan dilakukan masif.

Untuk itu, ia menyarankan akan BNN Kabupaten Sanggau dan Polisi bersinergi memberantas peredaran narkoba ini.

“Saya yakin Polisi dan BNN sudah tahu jaringan narkoba dari hilir ke hulu dan para pemainnya. Namun demikian kita juga memberikan apresiatif terhadap pengungkapan kasus-kasus narkoba di wilayah ini. Namun apa yang terungkap masih sangat kecil dibanding peredarannya,” katanya, Selasa (21/2/2017).

Dikatakanya, Jika selama ini masyarakat terus diminta memerangi narkotika, hal yang sama juga mesti dilakukan pegawai negeri sipil sebagai abdi negara.

“Kita tentu prihatin dengan keadaan ini. Apalagi melibatkan pegawai negeri sipil sebagai stakeholder pemerintah. Sudah seharusnya juga PNS menjadi garda terdepan ikut memerangi narkotika,” ujarnya.

Dikatakanya, semua lapisan masyarakat juga sangat kaget dengan kejadian ini. Kekhawatiran juga kepada generasi muda didaerah ini karena mereka menjadi sasaran paling mudah untuk mengenali barang haram itu.

“Kasihan dengan generasi muda di usia dini banyak diantara mereka sudah akrab dengan barang haram yang sangat ditakuti. pegawai negeri sipil juga seharusnya tahu kondisi ini. Jadi harus ambil peran. Jangan malah menjadi bagian dari penyalahgunaan barang haram ini,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved