Disdik Buka Pendaftaran Tenaga Kontrak untuk Guru SD

Syarat khususnya, memiliki ijazah strata 1 atau diploma 4 kependidikan sesuai kebutuhan/formasi, S1 PGSD.

Disdik Buka Pendaftaran Tenaga Kontrak untuk Guru SD
TRIBUNPONTIANAK/RAYMOND KARSUWADI
Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang, M Nadjib 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG  - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Singkawang membuka pendaftaran tenaga kontrak untuk guru SD terbuka dari daerah manapun. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Singkawang, H M Nadjib mengatakan pendaftar harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

"Untuk syarat umum, WNI dibuktikan dengan KTP dan surat keterangan domisili dan KK, diutamakan berdomisili di Kota Singkawang. Usia minimal 22 tahun dan maksimal 35 tahun, tidak pernah dipenjara atau melakukan tindak pidana. Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi pemerintah/swasta, tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat, tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik, berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani dengan bukti surat keterangan dokter/puskesmas/klinik/RS serta tidak sedang hamil dan bersedia untuk tidak hamil dalam masa kontrak," ujar Nadjib, Selasa (21/2/2017).

Kemudian ditambahkannya tidak kalah penting calon pendaftar harus bisa memenuhi syarat-syarat khusus yang akan diberikan.

"Syarat khususnya, memiliki ijazah strata 1 atau diploma 4 kependidikan sesuai kebutuhan/formasi, S1 PGSD. Bersedia melaksanakan tugas selama masa kontrak hingga 31 Desember 2017 dan untuk tahun 2018 serta seterusnya bersedia tidak diperpanjang kontraknya apabila pada tahun anggaran berjalan atau tahun anggaran berikutnya tidak tersedia anggaran atau formasi guru telah terpenuhi oleh PNS/CPNS. Terkahir bersedia menandatangani dan mengisi surat pernyataan bersedia menjadi guru tidak tetap sesuai dengan ketentuan bermaterai 6000 rupiah," katanya.

Untuk pendaftaran dikatakannya akan dilaksanakan di SMK N 2 Singkawang dengan membawa berkas yang telah ditentukan.

"Pendaftaran dibuka tanggal 7-8 Maret di SMK N 2 Singkawang, hari Selasa dan Rabu dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Untuk pengumuman akan dilakukan di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Kamis, 13 April mendatang," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved