Berita Video

Puluhan Offroader Kalbar Gelar Latihan Bersama

Mobil yang memiliki tenaga besar mengikuti ‎latihan resmi jelang kejuaraan nasional atau nasional competition nanti yang akan di gelar Kalbar.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Puluhan off-roader Kalbar beraksi dalam kegiatan latihan bersama Indonesia Off Road Federation (IOF) Kalbar 2017 di desa Peniraman kec Sui Pinyuh pada Sabtu (18/2/2017).

Mobil yang memiliki tenaga besar mengikuti ‎latihan resmi jelang kejuaraan nasional atau nasional competition nanti yang akan di gelar Kalbar.

Kegiatan Latihan Bersama di di lakukan di areal kawasan lokasi pertambangan tanah merah dan batu ini juga di dukung Balayon Kavaleri (Yonkav) 12 Beruang Cakti, tampak satu unit prajurit baret hitam ini berbaur dengan masyarakat dan panitia saat berada di lokasi latihan para off roader‎.

Sejumlah off roader dari Kota Pontianak, Mempawah, Singkawang dan Landak hadir, serta beberapa dari komunitas mobil seperti klub Suzuki Katana Indonesia (SKIN) Pontianak, VES Pontianak, Asia Perkasa Club, Macan Kota dan komunitas lainnya juga turut serta dalam ajang yang di gelar dalam satu harian penuh ini.

Baca: Suasana Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI di Kalbar

Meski hanya sekedar latihan, namun jeritan dari mesin yang bertenaga besar dan keunikan bentuk kendaraan serta aksi para off roader ini menarik perhatian masyarakat sekitar kecamatan Sui Pinyuh.

Tak ayal ratusan masyarakat hingga tak ketinggalan pun para pedagang pun tak bergeming melihat aksi mobil berkecepatan tinggi ini saat melintasi SCS yang sengaja di buat jalur menantang.

Beberapa off roader Kalbar yang pernah menjadi jawara dalam berkompetisi open tournament dan kejurda turut hadir dalam latihan bersama ini seperi Mario Vicardo Raza, Munir Putra yang juga Ketua Pengcab IOF Kab Mempawah, Cicing Off Roader asal Landak serta Off Roader dari Pengcab IOF kota Pontianak

Asia Perkasa 4X4 selaku organizer pelaksana dalam kegiatan latihan bersama ini membuat 8 tempat Spesial Competition Stage (SCS) ‎yang di sediakan untuk para off roader dalam mengasah skill individu.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved