Djarot Nilai Boikot yang Dilakukan DPRD DKI Bersifat Politis

Jadi, saya minta marilah kita dewasa dalam berdemokrasi. Jangan hanya Jakarta terus, kok serangannya hanya ke Pak Basuki terus sih

Editor: Jamadin
KOMPAS.com/Andri Donnal Putera
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai empat fraksi yang melakukan boikot adalah fraksi partai yang menjadi lawan Basuki-Djarot dalam pilkada bersifat politis.

Empat fraksi DPRD DKI itu adalah Fraksi Partai Gerindra, PKS, PKB, dan PPP.

"Jadi, saya minta marilah kita dewasa dalam berdemokrasi. Jangan hanya Jakarta terus, kok serangannya hanya ke Pak Basuki terus sih," ujar Djarot di GOR Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan, Sabtu (18/2/2017).

DPRD DKI mempertanyakan status Ahok yang aktif menjadi gubernur meski telah menjadi terdakwa. Mereka khawatir ini bertentangan dengan hukum, dan produk pemerintahan yang dihasilkan juga jadi cacat hukum.

Djarot mengatakan, sikap DPRD DKI yang seperti itu bisa merugikan masyarakat. Dia meminta DPRD DKI tidak merugikan masyarakat di setiap sikap politis mereka.

"Tolonglah jangan semua aspek dipolitisasi hanya untuk satu tujuan, yaitu memenangi pilkada," ujar Djarot.

"Marilah kita dahulukan kepentingan rakyat. Siapa pun yang terpilih nanti ya monggo. Namun, yang seperti ini adalah kebiasaan kurang baik," tambah dia.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved