Olah Sampah Jadi Gaun

Namun ditangan kreatif siswa-siswi SMKN 5 Pontianak melalui bank sampah green 5 di sekolah mereka,berbagai macam sampah tersebut diolah menjadi....

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Sampah menjadi permasalahan lingkungan yang dihadapi masyarakat.

Sampah bisa diartikan berbagai macam benda yang tidak bisa digunakan lagi.

Namun ditangan kreatif siswa-siswi SMKN 5 Pontianak melalui bank sampah green 5 di sekolah mereka,berbagai macam sampah tersebut diolah menjadi sebuah benda yang menarik dan berguna.

Seperti sampah kertas yang didaur ulang menjadi asbak dan tempat tisu, sampah kantong plastik yang diolah menjadi bunga hias, sampah sisa kain diolah menjadi baju maupun gaun.

"Kita mencoba menanamkan pendidikan karakter ke anak, salahsatunya itu berkaitan dengan pengolahan sampah di lingkungan sekitar, Jadi dengan pendidikan karakter, fokus kita ke lingkungan sekolah dulu, jadi bagaimana upaya kita biar anak-anak ini punya sikap peduli terhadap lingkungan, karena isu global sekarang inikan masalahnya tentang sampah, , terutama di lingkungan sekolah dulu, kalau di lingkungan sekolah sudah terbiasa nantikan bisa mereka "tularkan" ke lingkungan masyarakat luas," kata Guru Pembina bank sampah smkn 5 pontianak, Dwi Ratna.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved