Liga Inggris

Gabriel Jesus Gemilang, Guardiola Kian Percaya Diri

Pernyataan Guardiola mengacu pada Leroy Sane (21 tahun) dan Raheem Sterling (22) yang mendampingi Jesus untuk mengisi lini Serang Man City.

Gabriel Jesus Gemilang, Guardiola Kian Percaya Diri
Glyn KIRK / AFP
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus (kanan) merayakan gol dengan rekannya Kevin De Bruyne dalam pertandingan lanjutan Premier League kontra West Ham United pada 1 Februari 2017. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LONDON - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), memuji Gabriel Jesus (19) yang mencetak gol saat The Citizens menang 4-0 atas West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Rabu (1/2/2017).

Gol Manchester City diukir oleh Kevin De Bruyne (menit ke-17), David Silva (21'), Gabriel Jesus (39'), dan Yaya Toure (67'-penalti).

Jesus benar-benar mencuri perhatian dalam pertandingan tersebut. Dia menjadi pemain pertama yang sukses mengemas gol dan assist dalam penampilan perdana sebagai starter di Premier League.

Selepas laga, Josep Guardiola pun tak ragu melayangkan pujian kepada striker mudanya tersebut.

Baca: Manchester City Datangkan Striker Anyar Gabriel Jesus, Siapa Dia?

"Gabriel Jesus merupakan petarung dengan insting mencetak gol. Dia juga bagus dalam memberikan assist," kata Guardiola kepada BBC.

"Kami memainkan tiga pemain depan dengan rata-rata usia 20 tahun. Mereka adalah masa depan klub," ucap dia lagi.

Pernyataan Guardiola mengacu pada Leroy Sane (21 tahun) dan Raheem Sterling (22) yang mendampingi Jesus untuk mengisi lini Serang Man City.

Juru taktik berkepala plontos ini juga menerangkan keputusan dia mencadangkan Claudio Bravo dan lebih memilih Willy Caballero untuk mengisi posisi penaga gawang.

"Saya memiliki kepercayaan terhadap keduanya," ujar Guardiola.

"Saya hanya memilih Willy untuk hari ini. Pada lain hari, saya mungkin akan memilih pemain lain, seperti Bravo," tutur Guardiola.

Musim ini, Man City menaklukkan West Ham dalam tiga perjumpaan di semua kompetisi dengan agregat kemenangan 12-1! (Septian Tambunan)

Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved