Breaking News:

Sutarmidji: Sudah Jangan Dibahas, Habiskan Waktu Jak Bahas Kuntilanak

"Semua sudah selesai dan tak perlu kembali dibahas. Jadi jangan lagi dibahas, habiskan waktu jak bahas kuntilanak," ujarnya.

TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memastikan jila Tugu Kuntilanak tidakt akan dibangun di wilayahnya yang ia pimpin.

Bahkan ia tegas mengatakan, kalau selama dia jadi Wali Kota Pontianak, rencana Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat tersebut tidak akan terealisasi.

"Masalah Tugu Kuntilanak, jangan lagi ribut. Saya pastikan tidak akan dibangun di Pontianak selama saya masih jadi Wali Kota. Mau rupe siapa pun tugu itu terserah, mau duit dari mana pun itu terserah. Yang jelas saya tidak akan izinkan hal itu. Kan saya yang wali kota ini wilayah saya," Tegasnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/2/2017).

Bahlan ia sampaikan berdasarkan survei yang dia lakukan, 98 persen masyarakat Kota Pontianak menentang ide itu.

Jika Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Kartius bersikeras ingin mewujudkannya, dia menyarankan untuk mencari tempat lain dan jangan dibangun di Kota Pontianak.

"Cari jak tempat yang mau, buat jak situ. Tapi tidak di area Kota Pontianak, saye pastikan tidak akan bisa di Kota Pontianak," ujarnya.

Sutarmidji meminta pernyataannya ini jadi pemutus polemik yang selama ini timbul di masyarakat. Ia juga berharap tak ada lagi ribut-ribut perihal Tugu Kuntilanak tersebit.

"Semua sudah selesai dan tak perlu kembali dibahas. Jadi jangan lagi dibahas, habiskan waktu jak bahas kuntilanak," ujarnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved