Jalan Paralel Sungai Raya Dalam Dipastikan Selesai Tahun Ini

Dalam pelaksanaannya Jalan Paralel Serdam dikatakannya sudah tidak lagi menemui kendala dan penyelesaian pembangunan jalan.

Jalan Paralel Sungai Raya Dalam Dipastikan Selesai Tahun Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pontianak, Ismail 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pontianak, Ismail menuturkan bahwa pengerjaan Jalan Paralel Sungai Raya Dalam (Serdam) dipastikan selesai tahun ini.

Disampaikannya juga bahwa jalan tersebut masuk prioritas pengejaannya yang harus diselesaikan.

"Paralel Serdam nantinya akan terhubung dengan Jalan Parit H Husien (Paris) II melalui Jalan Cahaya Baru. Jika tuntas, jalan ini kemudian akan tembus sampai ke Jalan Paris II. Untuk Jalan Paris II juga akan diaspal dari depan hingga ke ujung. Tahun ini selesai," jelasnya saat diwawancarai para awak media, Rabu (1/2/2017).

Dalam pelaksanaannya Jalan Paralel Serdam dikatakannya sudah tidak lagi menemui kendala dan penyelesaian pembangunan jalan.

Baca: Ada 1717 Orang Pemadam Kebakaran di Kota Pontianak

"Semua warga sudah memberikan lahannya untuk pelebaran. Sebagian besar pembangunan jalan di Pontianak memang lancar akibat partisipasi warga masyarakat kita, Mereka bersedia menyerahkan lahan, tanpa meminta ganti rugi," ujarnya.

Ditambahkannya juga dengan demikian sangat membantu percepatan pembangunan.

Selain penyelesaian jalan Paralel Serdam, bidang Bina Marga di bawah kendalinya juga akan membuat, melebarkan dan melakukan pengerasan tambahan (overlay) di beberapa ruas jalan di seluruh wilayah kota.

Disebutnua beberapa yang menjadi prioritas adalah ruas yang penganggarannya masuk di tahun ini, antara lain, Jalan Paralel Husein Hamzah dengan lebar 4-5 meter.

Sebagain badan jalan yang sudah dilebarkan ia sampaikan jika tahun ini akan dituntaskan dan dibeton semua.

Sehingga Jalan Husein Hamzah dan H Rais A Rahman nantinya akan menjadi dua jalur. Selain itu ia juga berharap pemerintah provinsi mau membantu untuk lanjutannya. Mulai dari simpang Jalan RE Martadinata-Suwignyo sampai ke Jalan Kom Yos Sudarso (Pelabuhan).

Ditambahkannya juga beberapa jalan yang akan dikerjakan adalah Jalan Nipah Kuning dalam juga akan diselesaikan semua. Penuntasan pelebaran Jalan Ampera, ditambah Jalan Sutomo juga akan dilebarkan menjadi sembilan meter.

"Untuk Jalan Sutomo, yang sebelah kiri dulu dilebarkan, lalu berikutnya yang kanan tahun mendatang, jadi nanti Jalan Sutomo bisa 12 meter dan kita harap masyarakat yang ada di jalan tersebut mendukung pembangunan ini," tambahnya..

Untuk kawasan Pontianak Timur, pengerjaan Jalan Padat Karya dipastikan dimulai tahun ini. Lebarnya sekitar delapan meter. Kemudian dilanjutkan wilayah Pontianak Utara, seperti Jalan 28 Oktober, Parit Pangeran Dalam, Sungai Selamat B dan lain-lain.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved