Imlek 2568

Perayaan Imlek di Sekadau Berlangsung Sederhana

Hingga tengah malam masyarakat masih memadati kawasan tersebut untuk sekedar melihat atraksi barongsai dan panggung hiburan...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Atraksi barongsai pada malam perayaan tahun baru imlek di halaman Yayasan Bhakti Luhur, Jl. Irian kawasan pasar Sekadau Jumat (27/1/2017) malam. Masyarakat Tionghoa Sekadau begitu antusias menyaksikan atraksi barongsai dan panggung hiburan itu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU – Perayaan tahun baru imlek di Sekadau dilakukan secara sederhana, namun meriah. Hingga tengah malam masyarakat masih memadati kawasan tersebut untuk sekedar melihat atraksi barongsai dan panggung hiburan.

Masyarakat Sekadau begitu antusias menyaksikan panggung hiburan dan barongsai pada malam perayaan imlek yang dilaksanakan di Halaman Yayasan Bhakti Luhur, Jl. Irian kawasan pasar Sekadau Jumat (27/1/2017) malam. Atraksi dua barongsai yang ditampilkan juga sangat menghibur masyarakat yang menyaksikannya.

Ketua Yayasan Bhakti Luhur Titi Hermanto mengajak masyarakat tionghoa merayakan imlek dengan sederhana. Terlebih, kata dia, kondisi ekonomi saat ini belum begitu baik. “Dalam arti kata, merayakan imlek tidak dilakukan secara berlebih-lebihan,” ujarnya yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Ia juga berharap, momentum imlek semakin mempererat persaudaraan antar masyarakat tionghoa dan yang lainnya. Selain itu, ia berharap pada tahun ayam kali ini pelaku usaha maupun politik lebih baik lagi.

Baca: Barongsai Datangi Rumah Ketua Patria Singkawang

“Lebih giat lagi, pada tahun ayam ini tentu semakin giat lagi untuk bekerja dan bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau,” harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten Sekadau yang telah mendukung dan mensupport perayaan tahun baru imlek di Sekadau.  “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak keamanan yang turut mengamankan perayaan imlek sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau Aphin. Ia berharap imlek tahun 2568 semakin lebih baik lagi. Apalagi, kata dia, tahun ini merupakan tahun ayam yang mana dituntut untuk bekerja lebih giat lagi.

“Ayam identik dengan mencari nafkah. Sehingga harapannya ditahun ini bisa menjadi pribadi untuk mencapai masa depan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sedangkan, untuk perayaan imlek tahun ini untuk internal dengan dibuatkan panggung hiburan bagi masyarakat. Bahkan, Aphin juga mempersilahkan masyarakat umum untuk ikut serta memeriahkan dan menyaksikan panggung hiburan yang disiapkan tersebut. “Ini adalah tradisi, yang mana semua lapisan masyarakat membaur menyaksikan hiburan yang ada,” tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved