Imlek 2568

Panitia Belum Serahkan Jadwal Cap Go Meh Singkawang

Untuk roundown acara, itu yang membuat dari panitia inti, hari senin ini ( hari ini) kita juga minta agar jadwal acara bisa diberikan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Barongsai dari sekolah Asoka saat beraksi di kediaman Merry Rosida, Minggu (29/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kendati perayaan Imlek telah dimulai, namun hingga kini jadwal kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh belum diterima pihak Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga Kota Singkawang. Begitupula kepada stakeholder yang berperan penting dalam mempromosikan Cap Go Meh diantaranya Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kota Singkawang.

"Untuk roundown acara, itu yang membuat dari panitia inti, hari senin ini ( hari ini) kita juga minta agar jadwal acara bisa diberikan. Agar segera bisa kita bagikan ke hotel-hotel," ujar Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Supardiyana, Minggu (29/1/2017).

Kemudian ia juga mengatakan berusaha mendata keberadaan homestay dan kos-kosan di kota Singkawang. Dimana nantinya ini diperuntukan saat puncak Cap Go Meh mendatang.

Baca: Barongsai Datangi Rumah Ketua Patria Singkawang

"Kita akan data rumah kos-kosan, untuk antisipasi jika hunian hotel tak mencukupi, dan wisatawan bisa menggunakan kos-kos yang kita sediakan nantinya," tuturnya.

Sementara itu Ketua (PHRI) Kota Singkawang, Mulyadi Kamal mengatakan keterlambatan itu menurutnya, akan berpengaruh terhadap promosi even yang bertaraf nasional, bahkan Internasional tersebut. Dimana menurutnya hingga saat ini ia belum menerima rondown tersebut yang cukup berbeda dari tahun sebelumnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved