Alasan Dara Cantik Ini Pilih Jadi Guru PAUD di Pedalaman Kayong Utara

Alhamdulillah sampai saat ini saya selalu merasa senang ketika mengajar anak-anak. Karena bagi mereka ibu guru adalah segalanya.

Alasan Dara Cantik Ini Pilih Jadi Guru PAUD di Pedalaman Kayong Utara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Meri Amand 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Menjadi guru di daerah jauh dari perkotaan, dan menghadapi anak PAUD bukanlah hal yang mudah. Namun tidak bagi dara cantik, Meri Amanda, yang selalu menyenangi setiap aktifitas mengajarnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini saya selalu merasa senang ketika mengajar anak-anak. Karena bagi mereka ibu guru adalah segalanya, ketika sampai di rumah saja hal yg mereka bicarakan ke orang tua adalah "bunda,kata IBU GURU ....,"  jadi saya merasa mendapatkan tempat yang spesial di hati mereka," ujar dara yang hobi membaca ini, Kamis (26/1/2017).

Namun bukan berarti pertama kali bertemu anak-anak PAUD ini begitu mudah. Pasalnya tentu dengan lingkungan yang terbilang baru tidak akan mudah untuk beradaptasi.

"Pertama kali tentu merasa deg-degan, apakah anak-anak akan suka dan menerima saya ketika mengajar. Karena saya tahu betul anak-anak sangat sensitif dengan orang yang baru pertama kali di lihatnya," ungkapnya.

Selain itu dukungan dari masyarakat sekitar juga diakuinya cukup berpengaruh bagi dirinya. Walaupun diakuinya setiap akhir pekan ia menyempatkan pulang ke kediamannya di Ketapang.

"Alhamdulillah saya berada di lingkungan kerja yang sangat nyaman. Rekan kerja, masyarakat dan orang tua yang anaknya saya didik di teluk batang sangat-sangat ramah dan mereka menerima saya dengan hangat," ujarnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved