Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Non PNS Kubu Raya Belum Ada Kepastian

Belum ada kepastian kapan penyelesaian itu bisa terealisasi. Kami sebagai guru hanya bisa menerima. Padahal kami cukup terbebani dengan keterlambatan.

Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Non PNS Kubu Raya Belum Ada Kepastian
TRIBUNPONTIANAK/MADROSID
Suasana pertemuan Kemenag Kubu Raya, perwakilan guru non PNS dengan DPRD Kubu Raya komisi IV, di ruangan rapat Gedung DPRD kubu Raya, Rabu (18/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Seorang guru non PNS, Rusmiyati mengatakan pertemuannya dengan kemenag dan dewan belum membuahkan kepastian.

Seluruh guru masih merasa kecewa dengan jawaban yang diberikan pihak kemenag.

"Belum ada kepastian kapan penyelesaian itu bisa terealisasi. Kami sebagai guru hanya bisa menerima. Padahal kami cukup terbebani dengan keterlambatan ini," ujarnya.

Ia menuturkan selama keterlambatan, dirinya bersama kawan-kawan guru non pns tetap mengajar dengan baik.

Sekalipun kendala bagi mereka cukup berat.

"Mungkin bagi yang memiliki penghasilan selain honor dan sertifikasi tak masalah. Tapi bagi yang tidak gimana," ungkapnya.

Namun begitu, Rusmiyati cukup lega kehadirannya dalam pertemuan itu bisa mendengarkan langsung apa jawaban dari kemenag.

"Semoga saja kemenag bisa serius menyelesaikan masalah ini. Meski tak sesuai harapan. Karena yang diharapkan adanya kepastian pencarian dana tunjangan sertfikasi yang sudah 8 bulan tak terbayarkan," pungkasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved