DPRD Harap Program GTT Dapat Menjawab Kekurangan Guru di Landak

Dana yang digunakan dalam pelaksanaan program Guru Tidak Tetap (GTT) ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak dan..

DPRD Harap Program GTT Dapat Menjawab Kekurangan Guru di Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Ketua DPRD Landak, Heri Saman. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Heri Saman mengharapkan adanya program Guru Tidak Tetap (GTT) yang diselenggarakan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat menjawab kekurangan guru di Kabupaten Landak.

"Proram ini kita harapkan dapat menjawab kekurangan guru karena sementara sampai saat ini masih belum ada moratorium pengangkatan pegawai. Peserta GTT ini kan diambil dari mahasiswa yang kita kuliahkan," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Rabu (18/1/2017) siang.

Dana yang digunakan dalam pelaksanaan program Guru Tidak Tetap (GTT) ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak dan telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Landak.

"Kita setujui anggarannya dalam hal meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Landak. Kita harapkan itu semua bisa berjalan dengan baik, dan kita harapkan mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik," jelasnya.

Kemudian ia juga berharap peserta program GTT ini dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang telah ditentukan. Sehingga dapat mendukung penataan dan pemerataan guru di Kabupaten Landak.

"Jangan tidak disiplin menjalankan tugasnya, karena tujuannya dengan adanya program tersebut sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk merasa terbantu. Mengabdikan diri jangan sampai memilih-milih tempat, dimanapun ditugaskan mereka harus siap," terangnya.

Lanjutnya bahwa mutu pendidikan di Kabupaten Landak akan lebih baik jika semua peserta GTT dapat bekerja dengan baik.

Tentu dengan tujuan utama mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah untuk mencerdaskan pelajar di Kabupaten Landak.

Penulis: Wahidin
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved