Dinsos Kirim ODGJ Pembakar Rumah Warga ini ke RSJ Bodok

Lantas dari hasil koordinasi dengan Polsek Sungai Pinyuh untuk membawa yang bersangkutan untuk mendapatkan pengobatan di RSJ Singkawang.

Dinsos Kirim ODGJ Pembakar Rumah Warga ini ke RSJ Bodok
TRIBUNPONTIANAK/DHITA MUTIASARI
Seorang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) tanpa identitas akhirnya dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalbar di Singkawang oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Mempawah, Senin (16/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Dhita Mutiasari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Seorang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) tanpa identitas akhirnya dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalbar di Singkawang oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Mempawah, Senin (16/1/2017).

"Ini orang dengan gangguan jiwa yang pernah bakar rumah akhirnya dibawa ke RSJ Bodok,"ujar Kasi pelayanan dan rehabilitasi Sosial , Heru Agung YA.

Ia mengatakan ODGJ tanpa identitas ini sebelumnya ditahan aparat Polsek Sungai Pinyuh lantaran penyebab kebakaran yang pernah menghanguskan rumah kosong di Sungai Pinyuh pada bulan lalu.

"Itu dia ngakunya orang Sanggau Ledo, tapi saat ditanya nama, dia tidak mau jawab,"ujarnya.

Lantas dari hasil koordinasi dengan Polsek Sungai Pinyuh untuk membawa yang bersangkutan untuk mendapatkan pengobatan di RSJ Singkawang.

"Iya, tadi pengirimannya juga didampingi anggota Polsek Sungai Pinyuh serta kasi trantib Sungai Pinyuh,"ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol Agus DC, yang membenarkan pengiriman pria pembakar rumah kosong beberapa waktu lalu ke RSJ.

"Iya sudah dibawa ke RSJ,"ujarnya.

Pria tersebut sebelumnya diduga yang melakukan pembakaran rumah kosong milik warga Zainal di Sungai Pinyuh berdasarkan keterangan saksi-saksi yang melihat.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved