Batik Semar Ayani Megamall Tawarkan Kualitas Terbaik

Untuk katun sendiri ada tiga jenis. Mulai dari katun prima, katun primissima, dan katun silk. Katun silk bahannya paling halus.

Batik Semar Ayani Megamall Tawarkan Kualitas Terbaik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Suasana di outlet Batik Semar, di Lantai 1 Ayani Megamal Pontianak, Selasa (10/01/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Batik, adalah satu dari warisan nusantara. Keberadaannya, diakui dunia sebagai kekayaan budaya khas Indonesia.

Batik Semar, menawarkan aneka pakaian batik pilihan berkualitas. Outlet yang beroperasi di lantai 1 Ayani Megamal Pontianak ini, sediakan aneka pakaian batik bagi semua tipe konsumen.

"Batik Semar sendiri menawarkan aneka batik khas Solo. Keistimewaan, ada pada kualitas bahan dan motif yang unik dan khas," ujar karyawan Batik Semar, Isyuliati, Selasa (10/01/2017).

Wanita yang sudah belasan tahun bekerja di outlet ini memaparkan, batik-batik yang dijual di tempatnya bekerja itu, dibuat dari bahan dasar yang beragam. Ada bahan katun, doby, sutra, wollpeach, shantung, dan lain-lainnya.

Baca: Outlet Ini Tawarkan Aneka Batik Berkualitas Tinggi

"Untuk katun sendiri ada tiga jenis. Mulai dari katun prima, katun primissima, dan katun silk. Katun silk bahannya paling halus," jelasnya.

Adapun soal motif, katanya, lebih ke arah bunga dan dedaunan. Motif bunga, menurutnya saat ini sedang populer digemari konsumen. 

"Warnanya kebanyakan juga lebih ke warna-warna sogan. Itu lebih ke warna batik klasik. Lebih ke arah kecoklatan. Jadi lebih eksklusif dan sangat khas," bebernya.

Pihanya menyediakan aneka baju batik lengan panjang dan pendek bagi konsumen pria. "Baju batik pria printing, lengan pendek, bahan katun ditawarkan sekitar Rp 300 ribu-an. Lengan panjang, mulai Rp 360 ribu-an, sampai Rp 600 ribu-an," sebutnya.

Sedangkan bagi konsumen wanita, produknya  relatif lebih bervariasi. Pihaknya sediakan aneka pakaian wanita berupa dress, blues, daster, bawahan, pario, hingga kebaya.

Blues, ditawarkan di kisaran harga sekitar Rp 300 ribu-an sampai Rp 500 ribu-an. Sedangkan kebaya, mulai dari Rp 200 ribu-an, sampai Rp 500 ribu-an.

"Kalau untuk bawahan, harganya sekitar Rp 300 ribu-an. Kalau Pario mulai dari Rp 90 ribu-an, sampai Rp 175 ribu-an," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved