10 Tahun Silam, Begini Respons Penonton saat iPhone Pertama Kali Dikenalkan

iPhone merupakan ponsel pintar yang dapat melakukan panggilan telepon, terhubung ke internet, menerima e-mail, dan mendengarkan musik

10 Tahun Silam, Begini Respons Penonton saat  iPhone Pertama Kali Dikenalkan
APPLE
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Selasa, 9 Januari 2007, merupakan tanggal yang tidak akan pernah dilupakan oleh Apple, bahkan warga dunia. Kala itu, perusahaan pembuat komputer Mac memperkenalkan iPhone, sebuah smartphone yang akhirnya mengubah industri.

iPhone diperkenalkan langsung oleh Steve Jobs, sang pendiri Apple, di sebuah ajang tahunan (kala itu) bernama MacWorld tepat 10 tahun lalu. 

Saat itu, di atas panggung, Jobs mengatakan bahwa iPhone akan "menemukan kembali arti sebuah telepon". Pengunjung yang menghadiri konferensi MacWorld di San Francisco, California, menyambut dengan tepuk tangan meriah.

iPhone merupakan ponsel pintar yang dapat melakukan panggilan telepon, terhubung ke internet, menerima e-mail, dan mendengarkan musik.

Jobs mendeskripsikan perangkat ini sebagai produk three-in-one, sebuah iPod (pemutar musik) dengan layar sentuh, telepon mobile yang revolusioner, dan perangkat internet penggebrak.

Jobs juga memperlihatkan cara navigasi yang sangat berbeda saat. Ia membuka iPhone dengan cara menggeserkan jari dari kiri ke kanan, lalu menggulirkan layar dengan cara menyapu jari dari atas ke bawah.

Penonton bersorak, “Oooh,” mengapresiasi inovasi Apple dalam membuat cara navigasi ponsel yang begitu intuitif.

iPhone dianggap telah mengubah wajah industri ponsel pintar. Produk ini juga membawa Apple menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

Ingin nostalgia melihat suasana peluncuran iPhone 10 tahun lalu? Berikut video perkenalan iPhone generasi pertama oleh Steve Jobs:

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved