Citizen Reporter

Ungguli Mulyadi, Lily Andri Terpilih Menjadi Ketua KONI Singkawang

Dari syarat yang ditentukan tersebut, kandidat calon ketua yang dapat memenuhinya syarat untuk maju adalah Lily Andri dan Mulyadi Samal.

Ungguli Mulyadi, Lily Andri Terpilih Menjadi Ketua KONI Singkawang
ISTIMEWA
Penghitungan suara pemilihan Ketua KONI Kota Singkawang di Hotel Dangau Singkawang yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan KONI Kota Singkawang Tasman (baju putih) , Perwakilan Pengcab Heri (tengah), dan Ketua KONI Singkawang demisioner Andi Syarif TUW, Jumat (30/12/2016) siang. 

Citizen Reporter

Sekretaris Umum KONI Singkawang, Nova Wijaya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang mengadakan Muskot (Masyarakat Olahraga Kota) untuk melakukan pemilihan ketua untuk periode 2017-2021 pada tanggal 30 Desember 2016 di Hotel Dangau Singkawang.

Untuk maju sebagai kandidat ketua, siapapun yang mencalonkan diri harus minimal mengantongi 5 dukungan dari Pengcab (Pengurus Cabang) olahraga yang ada di Kota Singkawang.

Dari syarat yang ditentukan tersebut, kandidat calon ketua yang dapat memenuhinya syarat untuk maju adalah Lily Andri dan Mulyadi Samal.

Kedua kandidat calon ketua tersebut kemudian bersaing dalam meraih suara dari total 26 Pengcab yang ada di Kota. Singkawang. Sistem pemilihan akan dilakukan dengan voting atau suara terbanyak.

Selanjutnya kandidat yang memiliki suara terbanyak dari Pengcab akan terpilih menjadi Ketua KONI Kota Pontianak periode 2017-2021 menggantikan Ketua sebelumnya Andi Syarif TUW.

Kemudian pada kegiatan penghitungan suara, Lily Andri mengungguli perolehan suara dengan total 17 suara, sedangkan pesaingnya Mulyadi Samal hanya mampu mendapatkan 9 suara dari 26 Pengcab yang memilih.

Dengan hasil tersebut, Lily Andri terpilih menjadi Ketua KONI Kota Singkawang periode 2017-2021, dan selanjutnya diberikan batas waktu selama satu bulan untuk menyusun kepengurusan yang baru.

Setelah terbentuknya kepengurusan yang baru, selanjutnya baru akan dilakukan pengajuan pengukuhan kepada KONI Kalbar.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved