Breaking News:

Premier League

Formasi 3-4-3 Chelsea Makin Matang

Formasi mereka tetap 3-4-3. Conte tidak bergeser dari strategi formasinya yang telah mengubah timnya menjadi favorit juara musim ini.

Editor: Hasyim Ashari
AFP
Antonio Conte 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemimpin klasemen Liga Premier, Chelsea, tampaknya akan terus mempertahankan formasi andalan mereka.

Pelatih Antonio Conte berpeluang untuk memperpanjang catatan kemenangan beruntun saat mereka menjamu Stoke City pada malam tahun baru.

Klub berjuluk "The Blues" telah memenangkan 12 pertandingan terakhir. Ini telah mendorong mereka ke puncak klasemen liga, terpaut enam poin dari Liverpool di posisi kedua.

Formasi mereka tetap 3-4-3. Conte tidak bergeser dari strategi formasinya yang telah mengubah timnya menjadi favorit juara musim ini.

Di bawah mistar gawang, kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois selalu hadir untuk Blues musim ini, dan ia siap menjaga gawangnya di laga ini.

Di barisan benteng pertahanan, ada tiga pilar; Cesar Azpilicueta, David Luiz, dan Gary Cahill. Mereka tetap kombinasi yang paling disukai sejak awal Oktober. Conte jarang mengubah formasi pertahanan ini.

Baca: Chelsea Bidik Cetak Sejarah Liga Premier

Bek asal Prancis, Kurt Zouma baru-baru ini sudah kembali ke bangku cadangan, tapi dia mungkin harus menunggu sedikit lebih lama sebelum mendapatkan kesempatan untuk kembali tampil.

Di atas tiga pemain bertahan itu, ada kombinasi barisan tengah. Terdiri dari Victor Moses, Marcos Alonso.

Cesc Fabregas tampil mengesankan saat melawan Bournemouth pada saat Boxing Day dengan ikut menyumbang asis.

Namun, dengan kembalinya N'golo Kante dari masa akumulasi setelah mendapat lima kartu kuning, pemain berusia 29 tahun sangat mungkin untuk dibangkucadangkan.

Nemanja Matic telah membentuk ikatan yang mengesankan bersama Kante di lini tengah, dan pengaruh mereka akan menjadi penting saat melawan tim Stoke City.

Di barisan depan, Diego Costa akan siap tampil lagi di posisi depan setelah dia bebas dari masa hukuman akumulasi kartu.

Dia siap tampil dengan dukungan Eden Hazard di sebelah kiri, sementara Pedro mungkin dipasang menempati sisi kanan serangan. Baik Willian dan Pedro telah tampil mengesankan di bawah Conte dalam beberapa pekan terakhir.

Kemenangan atas Bournemouth makin memperkokoh Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Setelah 18 pekan berjalan, Chelsea telah mendapat 46 poin.

Mereka pun sukses mengunci status sebagai juara paruh musim, karena raihan poin itu tak bisa dikejar oleh Man City maupun Liverpool yang berada di bawahnya.

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved